Search

+
menambah followers instagram
13 Tips Membangun Loyalitas Followers di Instagram

ibigacademy.com – Haruskah Anda membangun pengikut Instagram sebelum atau setelah Anda mulai berjualan? ha loyalitas bisnis adalah salah satu cara jualan online. Oleh karena itu, artikel ini penting untuk Anda simak untuk mengembangkan bisnis online Anda.

Idealnya, Anda sudah memiliki setidaknya beberapa ratus pengikut sebelum mulai menjual produk. Dengan cara ini, Anda tidak akan memposting gambar produk ke akun kosong. Dengan beberapa ratus pengikut, beberapa interaksi dapat diharapkan, yang merupakan awal yang baik.

Sekarang, bagaimana Anda bisa membangun pengikut yang kuat di Instagram? Terapkan 13 tips ini segera, sehingga Anda dapat mulai melihat pengikut yang kuat. Pengikut yang kuat adalah kunci untuk menghasilkan uang dari Instagram.

1) Optimalkan profil Instagram Anda.

Pastikan untuk memilih nama pengguna yang kurang dari 30 karakter. Idealnya, nama dapat dicari melalui kata kunci. Itu juga harus konsisten dengan nama pengguna yang Anda gunakan pada platform media sosial lainnya.

Biografi Anda harus menyertakan hingga 150 karakter. Merupakan ide bagus untuk memasukkan tautan yang dapat diklik ke situs web Anda di bio Anda. Ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat memasukkan tautan yang dapat diklik di akun Instagram Anda, jadi ini merupakan aspek penting dalam mengoptimalkan akun Anda.

2) Buat dan promosikan tagar khusus.

Jika nama akun Anda adalah Jennie Candies, pertimbangkan untuk membuat tagar #jenscandies. Dengan demikian, setiap kali Anda ingin memeriksa percakapan yang terkait dengan merek Anda, Anda cukup memeriksa tagar. Anda juga dapat mempromosikan tagar ini ke mana pun Anda pergi dan pada platform lain, baik online maupun offline.

3) Berkreasilah dengan hashhag yang terkait dengan niche Anda.

Sementara Instagram memungkinkan 30 tagar per posting, itu mungkin menjadi bumerang. Disarankan untuk menggunakan 5 hingga 10 tagar populer untuk niche Anda dan terkait dengan produk Anda.

4) Berpartisipasi dalam percakapan yang berhubungan dengan niche Anda.

Lihat akun lain menggunakan tagar yang sama. Ikuti mereka dan libatkan diri dalam percakapan. Anda akan mendapatkan pengikut baru dengan cara ini.

5) Gunakan teks yang meyakinkan.

Ini akan membantu pengikut Anda merasa diundang untuk bergabung dengan percakapan dan menyukai posting Anda.

6) Jalankan dan promosikan kontes.

Buat kontes dengan foto yang mengundang kontestan dan perlihatkan hadiahnya. Juga, sertakan tagar khusus untuk kontes ini. Putuskan bagaimana pemenang akan dipilih dan posting aturan dengan jelas.   

Misalnya, Anda dapat membuat foto spesifik untuk kontes. Dan setiap foto menggunakan tagar khusus termasuk dalam kompetisi. Pastikan Anda mematuhiInstagram aturan kontes. Jadilah kreatif dengan kontes, sehingga kontestan memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari Instagram juga, jika mungkin, seperti mengundang mereka untuk bergabung dengan program afiliasi yang datang dengan hadiah.

7) Buat dan promosikan Cerita Instagram dan Video Langsung.

Anda dapat menambahkan geotag, stiker selfie, memindahkan teks, menambahkan overlay warna, teks, dan filter wajah (seperti Snapchat) ke cerita Instagram Anda. Jadilah kreatif saat menyampaikan pesan Anda. Jadikan itu menyenangkan.

8) Posting secara teratur.

Kuncinya konsisten dan untuk memastikan bahwa posting ditata dengan cara yang sama, seperti menggunakan filter atau jenis posting yang sama, seperti foto atau kutipan. Dengan cara ini, para pengikut akan mengenali posting Anda dan menghubungkannya dengan merek Anda.

9) Berkolaborasi dengan influencer dan akun yang berpikiran sama.

Jangkau influencer dan akun yang berpikiran sama untuk pos yang dipertukarkan dan berbayar. Misalnya, jika Anda memiliki banyak pengikut, Anda dapat melakukan posting pertukaran. Jika Anda berkolaborasi dengan influencer, Anda dapat memilih untuk membuat program afiliasi yang membayar komisi atau membayar per posting tergantung pada ukuran berikut ini.

10) Gunakan fitur lokasi. Posting video dan cerita ke akun Anda. Gunakan tagar dan tag geo yang sesuai sehingga posting Anda dapat dengan mudah ditemukan.

11) Kembangkan gaya visual yang unik.

Pilih filter dan gaya yang sama untuk akun Instagram Anda. Jika Anda memiliki beberapa akun, setiap akun harus memiliki kepribadian yang unik. Misalnya, satu akun adalah tentang aktivitas merek dan yang lainnya untuk menjual produk.

12) Minta orang lain untuk terlibat dengan konten Anda.

Jika Anda bertanya, orang mungkin membantu Anda. Selama tulisan pada tulisan tersebut memberikan nilai bagi mereka dan entah bagaimana membangkitkan perasaan positif, Anda dapat meminta orang dengan sopan untuk bertunangan.

13) Gunakan Iklan Instagram untuk Menjangkau Lebih Banyak Orang.

Iklan berbayar dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak orang yang sebaliknya tidak mencari posting Anda. Rata-rata, iklan Instagram akan menelan biaya $ 0,70 hingga $ 1,00.

Nah, itu dia 13 tips yang bisa Anda terapkan segera. Jika Anda tertarik dengan social media maupun digital marketing, ikuti kursus social media dan kursus digital marketing di iBiG Academy. Kunjungi kami di Ruko The Icon Business Park Unit E7 Lt 2. Jl. BSD Raya Barat, Sampora, Cisauk.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us