Search

+
instagram story
4 Jurus Jitu Membuat Instagram Story 2019 Lebih Mantul

Dengan lebih dari 400 juta penonton harian, Instagram Stories tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan pada 2019, dengan format cerita-cerita tersebut sekarang hal itu menjadi cara utama pengguna platform sosial berbagi secara keseluruhan.  

Tetapi jika Anda ingin memanfaatkan Story dalam strategi pemasaran media sosial Anda tahun ini, Anda perlu mulai menyusun strategi, merencanakan, dan menjadwalkan konten Anda. Artikel ini akan membahas empat strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan konten Instagram Story Anda.

1. Buat Estetika yang Kuat dan Konsisten dengan Template Instagram Stories

Di tahun 2018, ada banyak branf yang menghabiskan upaya dan waktunya untuk membuat feeds Instagram mereka terlihat rapi dan menarik.

Dengan tampilan dan rasa yang konsisten pada feeds mereka, sebuah brand dapat menciptakan gaya yang mudah dikenali yang membantu mereka menonjol dari kerumunan. Plus, pengeditan yang seragam membantu menunjukkan kepribadian unik mereka, dan menciptakan ‘gaya hidup’ yang diinginkan oleh pelanggan ideal mereka. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan followers di platform yang berfokus pada visual.

Tapi tahun ini, akun merek perlu melangkah lebih jauh dan memperluas estetika mereka ke Instagram story. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan template Instagram Stories.

Template Instagram Stories adalah layout yang dibuat sebelumnya dengan grafik, teks, atau animasi yang dapat Anda edit agar sesuai dengan setiap cerita baru. Dengan menggunakan templat yang sama (atau serupa) untuk Cerita Instagram Anda, Anda dapat membuat cerita kohesif, sesuai merek yang selaras dengan gaya dan nada bisnis Anda.

Jika Anda mengelola media sosial untuk merek atau bisnis, mengembangkan keterampilan desain Anda menjadi sangat penting. Berita baiknya adalah ada banyak aplikasi – seperti Unfold and Over – yang dapat membantu Anda dengan mudah membuat dan mengedit template Instagram Stories agar sesuai dengan gaya visual merek Anda, tanpa perlu mempelajari seluk beluk perangkat lunak seperti Photoshop atau After Effects.

2. Optimalkan Cerita Instagram Anda dengan Kalimat Ajakan yang Persuasif

Instagram Story Anda harus melengkapi strategi dan sasaran bisnis Instagram Anda secara keseluruhan. Sehingga dapat mendorong lebih banyak traffic ke situs Anda, membuat lebih banyak penjualan online atau menumbuhkan komunitas Anda.

Apa pun tujuan Anda, Anda harus berusaha mencapainya dengan gambar umpan, teks, dan konten Cerita Instagram. Caranya adalah dengan mencapai keseimbangan antara membimbing pemirsa Anda untuk mengambil tindakan, sambil menghindari konten yang terlalu memaksa atau jelas-jelas melakukan penjualan.

Jika Anda kesulitan untuk menyeimbangkan antara pitching dan bercerita, cobalah beberapa teknik ini untuk menarik perhatian pada ajakan Anda untuk bertindak:

  • Meringankan tone bahasa dengan GIF Berkat kolaborasi Instagram dengan GIPHY, kini Anda dapat mengakses perpustakaan GIF berkualitas tinggi, menyenangkan, dan ekspresif untuk Instagram Story. Cari istilah seperti “swipe up,” “new,” dan “link on bio” untuk menemukan GIF yang sesuai dengan estetika merek Anda dan menarik perhatian pada pesan cerita Anda.
  • Coba Video Selfie  Tahun ini, kata kunci di Instagram adalah “asli” dan pengguna akan ingin belajar lebih banyak tentang orang-orang di belakang merek dan bisnis yang mereka ikuti. Dengan ini, menghabiskan lebih banyak waktu di depan kamera dan berbicara dengan pengikut Anda dapat membantu Anda menyampaikan pesan. 

3. Jadwalkan Postingan Instagram Stories

Anda Anda mungkin sudah menjadwalkan posting feeds Instagram Anda, tetapi sekarang saatnya untuk meningkatkan permainan Anda dan mulai menjadwalkan Cerita Instagram Anda juga.

Instagram menjadi lebih dan lebih kompetitif. Ada banyak merek dan bisnis kreatif yang bersaing untuk mendapatkan perhatian pemirsa, walaupun memiliki konten yang luar biasa Anda perlu menjangkau audiens Anda pada waktu yang paling sesuai untuk mereka tonton.

Dengan menggunakan analisis Instagram Anda, Anda dapat mengetahui kapan audiens Anda paling aktif di platform, dan setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menggunakan alat untuk merencanakan dan menjadwalkan Cerita Instagram Anda untuk membantu Anda menjangkau audiens Anda pada saat itu.

Ditambah lagi, dengan perencanaan dan penjadwalan, Anda bahkan dapat memposting ke Cerita Instagram saat tim sosial Anda sedang istirahat atau libur karena sakit, sehingga tidak pernah ada kesempatan yang terlewatkan untuk terhubung dengan audiens Anda.

4. Lacak Rate Instagram Storyuntuk Memahami Preferensi Audiens

Kunci pemasaran Instagram Stories yang sukses adalah menciptakan konten yang beresonansi dengan audiens Anda, dan menarik perhatian mereka dari pos pertama ke yang terakhir.

Tetapi rentang perhatian audiens kami semakin pendek, dan hanya dengan satu gesekan, pengguna dapat memilih untuk melewatkan posting cerita Anda sepenuhnya, jika ada yang melewatkan pesan Anda yang dibuat dengan cermat.

Salah satu cara untuk menyelidiki apakah konten Anda benar-benar menarik audiens Anda adalah dengan memantau tingkat penyelesaian Anda – jika Anda memposting cerita Instagram yang terdiri dari beberapa posting, atau ‘slide,’ Anda akan ingin tahu berapa banyak pemirsa Anda tetap sampai ke slide terakhir dari cerita Anda.

Untuk menghitung ini, ambil metrik jangkauan slide terakhir Anda (yang dapat Anda temukan menggunakan Instagram Insights Anda dengan mengetuk ikon bagan batang pada halaman profil Anda) dan membaginya dengan metrik jangkauan slide pertama Anda.

Ini bisa menjadi indikator yang sangat bagus tentang bagaimana menarik konten Anda, apakah Anda memposting terlalu banyak atau jumlah yang tepat, atau apakah itu jenis konten yang tepat untuk memikat audiens Anda. Lakukan analisis semacam ini untuk setiap cerita Instagram yang Anda poskan dan Anda akan segera mulai melihat pola di sekitar suka dan tidak suka audiens Anda.  

Sebagaimana dicatat, popularitas Instagram Stories tidak menunjukkan tanda-tanda melambat pada 2019, jadi sekarang saatnya untuk mulai berpikir secara strategis untuk mencapai tujuan Anda. Dengan beberapa penyesuaian pada pemasaran dan strategi Anda, Anda akan segera mulai melihat pertumbuhan dalam keterlibatan Cerita Instagram Anda dan jumlah pengikut.

 

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us