Search

+
6 Alasan Harus Optimasi Facebook untuk Bisnis
6 Alasan Harus Optimasi Facebook untuk Bisnis

Pada artikel sebelumnya, kami telah mengenalkan Anda dengan Facebook Bisnis atau Manager Business Facebook. Jika Anda masih ragu, apakah perlu memiliki akun Facebook Bisnis atau tidak. Kami membantu Anda utuk menemukan alasannya.

Mengapa Perlu Menggunakan Pengelola Bisnis Facebook?

Ada enam alasan utama untuk Anda memiiliki akun pengelola bisnis. Hal ini bisa menjadi salah satu langkah optimasi facebook untuk bisnis. Jika Anda ingin beriklan secara mandiri tanpa bantuan Digital Agency atau perusahaan iklan lainnya, Anda perlu untuk mempelajari apa itu Facebook Bisnis. Nah, kalau Anda adalah seorang Digital Marketer hukumnya sudah harus kudu wajib  punya aset digital, termasuk Facebook Business Manager.

Alasan # 1: Kebanyakan Pengiklan Sekarang Harus Menggunakannya

Selama kuartal terakhir tahun 2018, Facebook mulai membuat Business Manager wajib untuk setiap akun yang menggunakan audiens khusus yang dibuat dari daftar email.

Setiap pengiklan yang ingin memaksimalkan kinerja harus menggunakan pemirsa khusus surel, misalnya, untuk memelihara arahan atau membuat pelanggan melakukan pembelian berulang.

Atau, daftar pemirsa hangat ini dapat dikecualikan dari kampanye pencarian lalu lintas dingin.

Meskipun pemirsa juga dapat dibuat berdasarkan peristiwa piksel, pemirsa ini hanya berlangsung selama 180 hari sedangkan pemirsa email dapat digunakan selamanya.

Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan iklan, Anda harus beralih ke Facebook Business Manager.

Alasan # 2: Ini Mencegah Perlunya Akun Media Sosial Abu-abu

Tanpa Manajer Bisnis Facebook, sulit untuk memisahkan profil Facebook pribadi dari aset bisnis yang mereka kontrol.

Ini mungkin terjadi pada Anda juga: staf Anda ingin menjaga profil pribadi mereka terpisah, dan itu menjadi rumit menambahkan banyak staf ke setiap aset.

Hal ini mengakibatkan perusahaan yang tidak menggunakan Business Manager membuat “akun abu-abu” di mana mereka membuat profil pribadi palsu dengan login bersama untuk semua staf. Inilah yang melanggar ketentuan Facebook dan Anda akan kerepotan dengan di tutupnya akun alias di banned. Ya, Facebook semakin memperketat peraturannya.

Ini sangat bertentangan dengan persyaratan layanan Facebook. Kami telah melihat Facebook menonaktifkan profil palsu yang telah memblokir perusahaan dari mengakses halaman Facebook dan akun iklan mereka sendiri.

Untungnya mereka berhasil mendapatkan kembali akses tetapi itu adalah risiko yang sangat besar, dan yang dapat dengan mudah dihindari dengan beralih ke Business Manager.

Alasan # 3: Anda akan Mendapat Dukungan yang Lebih Baik Dari Facebook

Seperti yang kami sebutkan di bagian pertama, ada puluhan jenis aset dan alat, yang semuanya perlu diintegrasikan satu sama lain agar berfungsi dengan baik.

Jika Anda memiliki masalah teknis, kemungkinan hal pertama yang akan ditanyakan oleh dukungan bisnis Facebook adalah apakah Anda menggunakan Business Manager.

Mereka tidak mungkin dapat menawarkan bantuan mendalam kecuali Anda menggunakan alat yang direkomendasikan.

Ajukan pertanyaan pada diri sendiri:

Apakah Anda ingin beralih ke Business Manager sekarang ketika Anda dapat merencanakan transisi yang lancar atau apakah Anda lebih suka beralih terburu-buru ketika Anda sudah berurusan dengan masalah teknis?

Alasan # 4: Semakin Cepat Anda Beralih, Semakin Mudah

Jika Anda hanya memiliki halaman Facebook dan akun iklan, maka mengimpornya ke dalam Facebook Business Manager itu mudah. Namun, seiring waktu jumlah aset perusahaan Anda memiliki kebiasaan berkembang pesat.

Mungkin Anda mengatur akun Instagram, lalu membuat pixel Facebook, selanjutnya tambahkan beberapa karyawan baru dan seterusnya.

Bahkan dengan hanya beberapa aset, dapat menjadi rumit untuk mengetahui karyawan mana yang memerlukan tingkat akses ke aset apa.

Dalam kasus ekstrem, kami telah melihat bisnis waralaba mencoba memindahkan 100 halaman Facebook, 100 akun iklan, dan ratusan staf menjadi Business Manager dan itu menjadi proyek yang kompleks dan memakan waktu.

Jika Anda beralih sekarang akan jauh lebih mudah daripada membuat transisi yang lebih rumit di masa depan.

Alasan # 5: Lebih Aman

Pemasaran cenderung menjadi industri dengan pergantian staf yang tinggi dan seringkali agensi dilibatkan untuk proyek-proyek jangka pendek sesekali. Seiring waktu hal ini dapat menyebabkan risiko keamanan dengan mantan karyawan masih memiliki akses.

Dengan memiliki semua aset, karyawan, dan agensi dalam satu portal dimungkinkan untuk melakukan audit bulanan untuk memastikan hanya orang yang tepat memiliki tingkat akses yang benar.

Kuncinya di sini adalah memiliki satu anggota staf yang bertanggung jawab atas Manajer Bisnis Facebook dan meminta mereka menjadwalkan audit bulanan.

Setiap kali kami menerima klien baru, kami menemukan karyawan dan daftar agensi mereka membutuhkan pegas bersih, tidak cukup menggunakan Business Manager, Anda harus dengan sengaja melakukan pemeriksaan bulanan.

Manajer Bisnis Facebook menyertakan Pusat Keamanan tempat Anda dapat memerlukan otentikasi dua faktor untuk semua karyawan (disarankan) dan itu juga akan membantu audit Anda dengan memberi tahu Anda jika ada karyawan yang tidak aktif.

Alasan # 6: Gratis

Tidak hanya tidak ada biaya untuk menggunakan Manajer Bisnis Facebook, tetapi lebih baik lagi memungkinkan Anda untuk mengakses alat tingkat Perusahaan yang sekarang gratis untuk semua pengiklan Facebook.

Misalnya, ada alat Facebook Analytics tempat Anda dapat membuat Grup Sumber Acara yang terdiri dari piksel, halaman, dan aplikasi, memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa sumber data menjadi satu dasbor analitik.

Itu dia 6 alasan mengapa Anda harus bergabung dan mengoptimasi facebook untuk bisnis. iBiG Academy sedang membangun Komunitas Bisnis Online di BSD City, Tangerang. Jika Anda tertarik untuk mempelajari bisnis dan alat-alat digital marketing hubungi kami untuk bergabung dalam iBiG Academy Community.

 

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us