Search

+
cara menambah followers
7 Cara Menambah Follower di Instagram

Instagram dengan cepat meningkatkan kesan pertamanya sebagai aplikasi yang menyenangkan untuk generasi Z. Tambah lagi peranannya sekarang adalah sebagai alat pemasaran, penjualan yang serius, jejaring sosial, dan alat membangun audiens untuk individu dan merek.

Betapa mengagumkannya itu? Tingkat keterlibatan untuk brand di sebagian besar jejaring sosial kurang dari 0,1%, tetapi Instagram menghancurkan semuanya. Tingkat keterlibatan Instagram rata-rata untuk merek dalam studi Forrester 2014 adalah 58 kali lebih tinggi daripada di Facebook.

Tentu, keterlibatan 58 kali lebih besar dari Facebook terdengar hebat, tetapi Anda bisa melakukan jauh lebih baik dari itu di Instagram. Apakah Anda ingin nama perusahaan menjadi besar atau mungkin hanya ingin tahu bagaimana menjadi terkenal di Instagram? Saya yakin Anda bisa melalukan hal yang lebih dari rata-rata orang di Instagram.

Anda akan mendapatkan pencapaian ini dengan melakukan 11 hal luar biasa yang dapat Anda lakukan sebagai strategi digital marketing. Lihatlah ide-ide yang menarik perhatian ini untuk membuat caption, tagar, profil, dan banyak lagi agar mendapatkan lebih banyak pengikut dan juga visibilitas serta keterlibatan yang lebih banyak.

1. Tagar Anda harus di Cross-promotion

Anda harus mempromosikan tagar secara silang di berbagai media sosial. Maksudnya, ketika Anda menggunakan tagar di Instagram, promosikan pula tagar tersebut di Facebook dan Twitter.

Promosi silang dengan tagar itu bagus untuk perusahaan Anda. Pastikan itu ada di caption atau profil. Anda juga bisa menjadikannya offline dengan mencetak tagar di kuitansi Anda, di iklan media cetak, di papan nama di toko dan di acara yang relevan.

Jika Anda menggunakan radio dan TV, arahkan orang untuk menggunakan tagar Anda. Integrasikan kampanye online dan offline dengan memastikan itu terdaftar di profil sosial Anda yang lain, di situs web Anda, dan dalam ledakan email marketing Anda. Jangan hanya berharap orang akan menemukannya begitu saja. Tapi temukan orang dimana saja.

2. Berkreasilah dengan hashtag

Ketika membuat caption di Instagram, Anda perlu menggambarkan suasana dalam satu kata dengan menggunakan tagar yang jelas. Gunakan tagar untuk menceritakan bagian dari kisah Anda. Jangan jadi membosankan, misalnya dalam konten iBiG Academy menggunakan tagar #dobig dan #thinkbig.

3. Berpartisipasilah dalam percakapan populer yang masif

Untuk setiap pos, gunakan campuran tagar yang relevan dengan topik seperti #digitalmarketing101 dan #belajardigitalmarketing. Ketika mengadakan kelas dan workshop, iBiG Academy tak luput menggunakan tagar #kelasdigitalmarketing dan #workshopdigitalmarketing. Manfaatkan pula tagar yang sedang populer dan buatlah versi yang cocok untuk produk Anda.

Hashtag yang benar-benar spesifik seperti long-tail keyword membantu Anda menemukan orang yang tepat, tetapi hashtag yang trending secara universal seperti #instagood, #tbt, #photooftheday, atau bahkan #Fun lama yang sederhana membuat Anda berada di depan daripada orang pada umumnya.

4. Manfaatkan sepenuhnya URL di bio Anda

Ibarat property, ini merupakan alamat rumah Anda yang ditunjukkan pada profil Instagram. Apakah Anda benar-benar ingin bio Anda hanya terhubung ke beranda situs web sekarang dan selamanya? Setidaknya ubah secara berkala dan gunakan tautan yang dapat diklik di bio anda untuk mengarahkannya ke konten terbaru atau terpopuler yang Anda miliki.

5. Berikan deskripsi di caption foto

Sebuah gambar bernilai ribuan kata, tetapi Anda tidak dapat melewatkan kata-kata itu seluruhnya. Bercerita akan membantu menghasilkan keterlibatan dan berbagi. Sebaiknya caption panjang atau pendek ya? Jawabannya tergantung pada audience Anda. Tidak ada yang bisa menjamin mana yang lebih efektif ketika Anda memiliki konten yang cocok untuk para Audience yang suka membaca apa yang Anda tulis.

Anda memang perlu sedikit mengetes Audience. Mana yang paling mereka sukai? Buka saja polling, psst… dengan membuat polling Anda telah menambaah engagement untuk akun Anda loh. Jangan sungkan meminta mereka untuk memberi masukan.

6. Kembangkan gaya Instagram Anda sendiri

Sudah menjadi sifat manusia untuk ingin menyesuaikan diri, tetapi di Instagram, Anda ingin menonjol. Anda harus memiliki ciri khas tersendiri, jadi setiap kali Anda posting langsung dikenali oleh pengguna Instagram lainnya saat mereka melihat pos Anda di feeds.

7. Ingat ajakan Anda untuk bertindak!

Instagram, seperti jejaring sosial lainnya adalah percakapan, bukan platform penyiaran. Tindakan apa yang Anda ingin orang lakukan pada posting Anda? Jika Anda tidak tahu itu, mulailah dari awal dan cari tahu. Seringkali, ajakan untuk bertindak alias Call to Action yang dibuat secara cerdik dapat membuat orang berbagi atau menyebarkan konten secara viral.

Gunakan ajakan bertindak untuk memberi tahu orang-orang apa yang Anda ingin mereka lakukan dengan posting Anda. Temukan cara cerdas untuk membuat orang membagikan konten Anda.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us