Search

+
8 Aplikasi Video untuk Jualan Online Shop

Online shop adalah salah satu bisnis yang paling mendapatkan perhatian publik dalam dekade ini. Soalnya, sangat membantu para pembeli yang terlalu sibuk hingga tidak sempat mengunjungi toko fisik untuk membeli suatu barang. Di samping itu, olshop juga menjadi ladang penghasilan bagi beberapa orang.

Barang yang dijual di olshop pun beragam. Mulai dari yang terjangkau seperti baju, aksesoris, bahan kerajinan tangan, sepatu. Sampai barang berharga jutaan seperti ponsel dan kamera, semua bisa ditemukan di online shop. Banyak orang tertarik beralih ke olshop karena Anda tidak memerlukan modal yang banyak untuk berjualan online.

Hal ini dikarena online shop tidak membutuhkan toko fisik untuk memajang barang, melainkan hanya butuh aplikasi sosial media seperti Instagram dan Facebook sebagai “toko”. Selain itu, ada juga sistem reseller dan pre order di mana pemilik online shop tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk stok barangnya.

Salah satu kesuksesan dari bisnis online adalah tampilan foto atau video yang menarik dan menawan dari setiap produk. Memang membuat konten visual produk bukan perkara mudah.

Dengan video yang semakin menarik, tentunya akan membuat banyak orang yang ingin membelinya. Oleh karena bermodalkan foto dan video serta kemenarikan feeds produk, para pemilik olshop wajib memiliki aplikasi seperti video maker untuk membuat konten yang menarik konsumen untuk membeli produk anda.

Apakah Anda tertarik untuk berjualan online dan memiliki toko sendiri? iBiG Academy akan memberikan Anda aplikasi edit video untuk jualan yang bisa digunakan dengan mudah. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. FilmoraGo

filmorago

(Sumber: YouTube.com)

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Pengunduh aplikasi ini di Play Store sudah mencapai 10 juta orang, dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin video anda menjadi menarik. Serta ada pilihan musik yang keren untuk backsound video anda.

Aplikasi ini tersedia di Play Store maupun App Store, bisa dibilang ini aplikasi yang user friendly untuk pemula dengan fitur kekinian. Filmorago menyediakan kebutuhan penyuntingan video yang basic tapi tetap memiliki estetika. Ada efek themes atau fitur bertema yang bisa Anda atur sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan elemen transisi, filter, musik, efek, sampai custom teks. Tenang saja ada fitur yang tersedia gratis untuk Anda coba. Tapi kalau Anda ingin fitur yang lebih, Anda bisa membelinya. Rata-rata harga fitur yang yang ada di Filmorago berkisar Rp 26.000.

2. Kine Master

KineMaster adalah editor video yang berfitur lengkap yaitu dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya.

3. Adobe Premiere Clip
aplikasi edit video smartphone

Sumber gambar: Adobe

Adobe Premiere sudah terkenal sebagai salah satu software video editor paling populer yang bisa Anda gunakan di laptop atau personal computer. Kini softaware video editor satu ini hadir dalam bentuk aplikasi edit video Android, Adobe Premiere Clip. Aplikasi edit video besutan Adobe ini memungkinkanmu melakukan editing foto dan video seperti memberikan efek, musik, hingga berbagai fitur lainnya langsung lewat smartphone Anda!

4. VivaVideo
aplikasi edit video smartphone

Sumber gambar: Viva Video

Aplikasi video editor selanjutnya merupakan salah satu aplikasi edit video unggulan di Google Play dan sudah memiliki pengguna hingga 150 juta dari berbagai belahan dunia. VivaVideo memiliki fitur utama berupa PIP untuk membuat kolase video, editor video, dan tentunya fitur untuk langsung membagikannya langsung ke media sosial-mu. Makin seru lagi, semua efek animasi dan materi edit video yang disediakan aplikasi edit video satu ini semuanya bisa diunduh secara gratis, lho!

5. Funimate

aplikasi edit video

Sumber gambar: Funimate

Pilihan aplikasi mudah untuk menyulap video menjadi keren selanjutnya adalah aplikasi video editor Funimate. Funimate nggak cuma memberikan berbagai fitur edit video dasar, tetapi juga berbagai pilihan filter untuk memberikan efek khusus pada video. Aplikasi edit video ini direkomendasikan untuk Anda yang hanya ingin meng-edit video secara sederhana saja

6. Hooreel

Hooreel dari Indie CF mencoba menghapus anggapan bahwa membuat sebuah video iklan memperlukan biaya yang mahal serta perlengkapan yang rumit. Dengan menggunakan smartphone dan aplikasi Hooreel, Anda bisa membuat video promosi berdurasi 15 menit. Video yang dibuat menggunakan Hooreel dapat langsung dibagikan ke berbagai layanan media sosial seperti Instagram, Facebook dan YouTube. Selain itu, Anda juga bisa mendaftar di dalam Hooreel untuk dapat berbagi dengan sesama pengguna Hooreel.

Tak hanya merekam video, Hooreel juga dilengkapi fitur meng-edit rekaman video langsung. Fitur kustomisasi serta editing yang dibenamkan ke dalam Hooreel juga memiliki berbagai fitur. Anda bisa menambahkan beragam stiker, tulisan hingga latar belakang suara yang menjadikan rekaman video yang dibuat semakin menarik. Semuanya dikemasi dalam tampilan user interface yang penuh warna.

7. Magisto
aplikasi edit video smartphone

Sumber gambar: Magisto

Belum pernah edit video sama sekali? Jangan takut karena aplikasi video editor Magisto merupakan solusi untukmu meng-edit semua potongan video menjadi sebuah vlog utuh layaknya diambil oleh seorang profesional. Aplikasi edit video yang terkenal karena simpledan mudah digunakan ini pilihan tepat untuk Toppers yang baru mau memulai hobi vlogging.

8. Splice
aplikasi edit video smartphone

Sumber gambar: GoCamera

Aplikasi edit video selanjutnya merupakan aplikasi keluaran GoPro. Keunggulan aplikasi Splice adalah kemampuannya mendukung konten video tegak alias vertical vlof yang tengah digandrungi. Aplikasi edit video satu ini juga mengklaim bahwa fitur backsoundyang ia miliki mampu menyesuaikan dengan video secara otomatis untuk memberikan efek yang lebih hidup dan dramatis.

Itu dia 8 aplikasi video untuk jualan yang bisa Anda coba dengan mudah. Tidak perlu hal yang rumit dan mahal untuk membuat sebuah video promosi. Anda juga dapat mengungkapkan video dengan kesederhanaan, tetapi dengan ide briliant!

Posted in: Uncategorized @id

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan