Search

+
Cek 8 Cara Membuat Foto Produk yang Menarik

Setelah Anda memahami cara mengedit foto langsung dari Facebook tanpa aplikasi pihak ke tiga, ada baiknya Anda mengetahui cara menentukan foto yang menarik untuk halaman Facebook Anda. Meski melewati pengeditan, bukan berarti itu semerta-merta menjadi foto produk yang menarik di Facebook.

Di artikel ini Anda akan mempelajari teknik sederhana saat memilih foto yang tepat untuk halaman Facebook Anda. Simak informasi berikut ini.

Memilih foto untuk Halaman Anda

1. Pikirkan tentang cerita seputar bisnis Anda dan hal-hal yang membuatnya unik.
2. Pertimbangkan minat pelanggan Anda dan bagaimana produk dan layanan Anda memenuhi kebutuhan mereka.
3. Anda dapat memilih gambar lokasi bisnis atau foto pelanggan yang senang menggunakan produk baru Anda.

Nah, setelah Anda memahami prinsip memilih foto untuk halaman Facebook. Ini dia 8 cara membuat foto produk yang menarik di Facebook.

8 Cara Membuat Foto Produk yang Menarik di Facebook

#1. Gunakan perangkat seluler Anda untuk mengambil foto

Sekarang kecanggihan teknologi sudah tidak diragukan lagi. Smartphone di zaman sekarang dapat menangkap gambar dengan kualitas resolusi tinggi sampai 48 megapixle. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan peralatan kamera canggih yang terlalu mahal.

Dengan modal handphone sendiri, Anda bisa membuat foto produk dengan kualitas yang tidak kalah tanding. Namun, minimal Anda memiliki kamera handphone 10 megapixle.

Sebelum menggunakan sebuah foto di Halaman Anda, lihat foto itu di smartphone Anda terlebih dahulu dan pastikan subjek utama Anda terlihat jelas dan setiap tulisan.

#2. Buat sesederhana mungkin

Jangan berasumsi bahwa Anda harus memanfaatkan banyak orang, properti, dan penataan panggung yang rumit. Gambar yang paling efektif sering kali adalah gambar yang paling sederhana.

Seperti misalnya, ambil foto kain unik yang Anda gunakan atau seseorang yang menikmati layanan spa dari Anda.

#3. Ikuti konsep aturan sepertiga (rule of third)

Rule of thirds merupakan salah satu teknik foto terkenal dalam bidang fotografi. Konsep ini merupakan komposisi yang paling lazim. Bidang foto terbagi menjadi 9 segmen yang terdiri dari 3 baris vertikal dan 3 baris horisontal. Untuk melakukan aturan sepertiga ini Anda harus menempatkan elemen terpenting pada tampilan foto di sepanjang garis, atau poin dimana garis tersebut memotong bagian dalam gambar.

Obyek Anda harus lebih dekat dengan salah satu sisi, atau di sepanjang atas atau bawah, yang menjadikan gambar lebih indah.

#4. Coba beragam perspektif

Kombinasikan barang besar dan kecil dan coba perspektif yang berbeda-beda. Misalnya, tempatkan satu subjek lebih dekat dengan kamera dan subjek lain di latar belakang.

#5. Gunakan tata letak yang menarik

Saat mengatur obyek untuk foto, misalnya sekelompok produk, coba gunakan tata letak yang menarik. Potret tampilan dari atas.

#6. Buat titik fokus

Saat menata pemandangannya, baik itu sekelompok produk atau halaman muka toko, sediakan titik fokus dengan menempatkan subjek di latar depan.

#7. Buat kontras dengan cahaya dan bayangan

Perhatikan pencahayaan untuk foto Anda. Cahaya terang dan bayangan gelap menghasilkan kontras yang dramatis yang dapat menjadikan foto Anda semakin menarik.

#8. Pilih kombinasi warna yang menarik

Jadikan roda warna sebagai acuan untuk menghasilkan kombinasi warna yang menarik. Gunakan warna di sisi roda yang berlawanan, atau coba versi panas dan dingin dari warna yang sama.

Itu dia 8 kiat membuat foto produk yang menarik di Facebook. Kami akan memberikan contoh foto produk terbaik yang berhasil ngiklan di Facebook.

Air Asia

Banyak mitos yang mengungkapkan kalau Facebook Ads yang berhasil itu harus rumit. Tapi Air Asia berhasil meruntuhkan mitos tersebut dengan membuat sebuah advertising yang simpel dan efektif.

Facebook Ads Air Asia ini mudah diingat oleh masyarakat sebab kalimat yang digunakan cukup sederhana.  Lalu, visualisasi dengan warna yang cerah cukup untuk membuat masyarakat berhenti dan menengok sejenak apa yang tampil di dalam news feed Facebook mereka tersebut. Ditambah Air Asia juga menggunakan kata-kata seperti “Free” dan menggunakan jangka waktu tertentu yang membuat masyarakat menjadi bersemangat untuk meninjau iklan ini lebih jauh.

 

contoh foto produk yang menarik di Facebook

Sumber : https://sproutsocial.com/

 

Loot Crate

Tujuan utama sebuah advertising itu adalah “berjualan tanpa terlihat seperti jualan”. Dan Loot Crate berhasil menyiarkan konten Facebook yang bisa membuat masyarakat tidak sadar kalau mereka sedang melihat promosi suatu produk.

contoh foto produk yang menarik di Facebook

Sumber : https://sproutsocial.com/

 

Promosi dari Loot Crate ini berhasil menjadi bahan diskusi bagi masyarakat. Dan banyak masyarakat yang tidak ragu untuk memberi likes dan membuat comment pada iklan promosi milik Loot Crate ini. Selain itu, Facebook Ads ini juga berhasil mendorong masyarakat untuk terus membicarakannya.

Loot Crate membuat sebuah konten dengan mengikuti tren saat itu. Mereka membuat sebuah poster yang berhubungan dengan film yang sedang populer, Avengers : Infinity War. Lalu Loot Crate mengajak masyarakat untuk membuat sebuah tim superhero untuk mengalahkan Thanos dengan jumlah uang yang ditentukan oleh Loot Crate. Hasilnya banyak pengguna Facebook berlomba-lomba untuk membuat squad mereka masing-masing, dan saling membandingkan dengan orang lain. Akhirnya konten tersebut tidak habis-habis dibahas masyarakat.

Google

Google tahu satu atau dua hal tentang iklan online . Iklan Facebook Google sangat menarik, bahkan untuk seseorang dengan hanya minat yang lewat dalam produk yang bersangkutan.

Dalam iklan tersebut terdapat banyak hal yang benar. Pertama, kontinuitas visual antara iklan ini dan sisanya dari merek Google/Alphabet memperkuat merek di balik tawaran itu, pentingnya yang kita bahas secara lebih mendalam di posting ini tentang halaman arahan Facebook.

Iklan ini sangat cerdik menggunakan kata kerja sederhana yang aktif dikombinasikan dengan bahasa aspirasional sehingga menciptakan kegembiraan tentang produk, yaitu platform komputasi awan.

Tidak hanya hidup, warna biru primer cocok secara visual dengan palet dominan biru Facebook itu sendiri, itu juga memperkuat dampak emosional dari warna biru itu sendiri, di antaranya adalah kepercayaan dan stabilitas (yang mengapa biru seperti warna umum di kalangan perusahaan teknologi besar).

Nah, sekarang Anda telah mengetahui cara membuat foto produk yang menarik. Mulai dari memilih foto, tips mengambil gambar foto, dan contoh foto iklan yang terbaik di Facebook. Sekarang giliran Anda untuk mencoba memulainya.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan