Search

+
8 Langkah Mudah Daftar Facebook Bisnis

Anda tahu sekarang bahwa Anda memerlukan Facebook Halaman Bisnis. Anda telah melihat statistiknya. Anda tahu bahwa lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan di Facebook menjadikannya platform mustahil bagi bisnis mana pun untuk diabaikan.

Faktanya berada di Facebook membuatnya lebih mudah bagi orang untuk menemukan dan berinteraksi dengan merek Anda secara online. Jadi, mari selami cara membuat Halaman Bisnis Facebook.

Cara mengatur Halaman Facebook untuk bisnis Anda

Langkah 1: Daftar

Pergi ke facebook.com/business dan klik Buat Halaman di sudut kanan atas. Anda akan disambut dengan beberapa opsi jenis bisnis termasuk bisnis atau tempat, merek atau produk lokal, dan tujuan atau komunitas. Pilih jenis bisnis tempat Anda membuat Halaman Facebook. Jika jenis bisnis Anda termasuk dalam lebih dari satu opsi kategori, pilih salah satu yang paling dipikirkan oleh pelanggan Anda ketika mereka memikirkan bisnis Anda.

Ketika Anda mengklik pada jenis bisnis, sebuah kotak akan terbuka meminta beberapa perincian lebih lanjut, seperti nama bisnis Anda, alamat Anda, dan kategori Halaman Anda. Kategori pada dasarnya adalah sub-tipe dalam kategori bisnis yang lebih besar yang telah Anda pilih. Saat Anda mulai mengetik di bidang kategori, Anda akan melihat daftar opsi kategori potensial untuk dipilih.

Saat Anda siap, klik Mulai. Perhatikan bahwa hal tersebut menunjukkan penerimaan Anda terhadap syarat dan ketentuan Facebook untuk Halaman Bisnis, jadi Anda mungkin ingin memeriksanya sebelum melanjutkan.

Langkah 2. Tambahkan Gambar

Selanjutnya, Anda akan mengunggah profil dan menutupi gambar untuk Halaman Facebook Anda. Sangat penting untuk menciptakan kesan pertama visual yang bagus, jadi pilihlah dengan bijak di sini. Pastikan foto yang Anda pilih sejajar dengan merek Anda dan mudah diidentifikasi dengan bisnis Anda.

Anda akan mengunggah gambar profil Anda terlebih dahulu. Gambar ini menyertai nama bisnis Anda dalam hasil pencarian dan ketika Anda berinteraksi dengan pengguna, dan juga muncul di kiri atas Halaman Facebook Anda.

Jika Anda adalah merek besar, menggunakan logo Anda mungkin merupakan cara yang aman untuk dilakukan. Jika Anda seorang selebritas atau figur publik, gambar wajah Anda akan bekerja seperti pesona. Dan jika Anda adalah bisnis lokal, mungkin gambar yang bagus dari penawaran tanda tangan Anda adalah yang akan memungkinkan pengikut potensial atau pelanggan untuk membuat koneksi dengan segera.

Gambar profil Anda akan muncul sebagai kotak di Halaman Facebook Anda, tetapi akan dipotong menjadi lingkaran di iklan dan posting, jadi jangan letakkan detail penting di sudut-sudutnya. Setelah Anda memilih yang terbaik, klik Unggah Gambar Profil.

Sekarang saatnya memilih gambar sampul Anda, gambar paling menonjol di Halaman Bisnis Facebook Anda. Gambar ini harus menangkap esensi merek Anda dan menyampaikan kepribadian merek Anda. Ini akan ditampilkan pada 820 x 312 piksel pada desktop atau 640 x 360 piksel pada ponsel. Ukuran gambar harus minimal 400 piksel dan tinggi 150.

Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, klik Unggah Foto Sampul.

Langkah 3: Jelajahi Halaman

Pada titik ini, Anda akan diminta untuk melihat beberapa fitur dengan cepat. Kecuali Anda sudah mengetahui bagaimana Halaman Bisnis Facebook beroperasi, kami sarankan mengklik melalui petunjuknya, supaya Anda tahu di mana semuanya berada. Hanya butuh beberapa detik.

Tentu saja, sementara kerangka Halaman Facebook untuk bisnis Anda sudah ada, Anda masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda membaginya dengan audiens Anda.

Langkah 4: Tambahkan deskripsi singkat

Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis Anda. Seharusnya hanya beberapa kalimat (maksimum 155 karakter), jadi tidak perlu terlalu rumit di sini. Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, lalu bagikan apa yang perlu diketahui pelanggan Anda sejelas dan seringkas mungkin. Anda dapat menambahkan deskripsi yang lebih panjang nanti.

Klik Simpan setelah selesai.

Langkah 5: Buat nama penggunapengguna

Anda NamaAnda, juga disebut vanity URL Anda, adalah bagaimana Anda akan memberi tahu orang-orang di mana menemukan Anda di Facebook. Nama pengguna Anda dapat mencapai 50 karakter, tetapi jangan gunakan karakter tambahan hanya karena Anda bisa. Anda ingin mudah diketik dan mudah diingat. Nama bisnis Anda atau variasi yang jelas darinya adalah taruhan yang aman.

Klik Buat Nama Pengguna untuk Halaman Anda untuk mengatur URL Anda.

Klik Buat Nama Pengguna setelah selesai. Sebuah kotak akan muncul menampilkan tautan yang dapat digunakan orang untuk terhubung dengan bisnis Anda di Facebook dan Facebook Messenger.

Klik OK untuk terus mengisi Facebook Anda untuk detail Halaman bisnis.

Langkah 6: Selesaikan bagian tentang halaman Anda

Anda Meskipun Anda mungkin tergoda untuk meninggalkan perinciannya nanti, penting untuk mengisi semua bidang di bagian Tentang Halaman Facebook Anda sejak awal. Karena Facebook sering kali menjadi tempat pertama seorang pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Anda, memiliki semuanya sangat penting. Jika seseorang mencari bisnis yang buka hingga 9 dan tidak dapat menemukan informasi ini di Halaman Anda, mereka pasti akan terus mencari sampai mereka menemukan tempat lain yang lebih maju.

Sebaiknya daftarkan informasi tentang protokol Facebook Messenger Anda, seperti jam online perwakilan layanan pelanggan Anda dan perkiraan waktu respons.

Untuk memulai, klik Tentang di menu sebelah kiri Halaman Facebook Anda.

Dari layar ini, Anda dapat menambah atau mengedit detail bisnis spesifik Anda, seperti tanggal mulai, informasi kontak, dan akun sosial lainnya. Tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin dapat menambahkan detail spesifik seperti menu atau informasi tentang kisaran harga Anda dan apakah Anda menawarkan parkir valet.

Ini juga merupakan layar tempat Anda dapat menambahkan deskripsi bisnis Anda yang lebih panjang. Klik Edit Cerita di sisi kanan Halaman untuk memberikan deskripsi terperinci tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda kepada pelanggan dan mengapa mereka harus Suka atau Ikuti Halaman Anda. Ini adalah tempat yang bagus untuk menetapkan harapan tentang bagaimana Anda akan berinteraksi dengan penggemar melalui Halaman Facebook Anda untuk tujuan bisnis dan untuk menawarkanmenarik alasan bagi mereka untuk terlibat dengan Anda secara online.

Untuk menentukan lokasi dan jam bisnis Anda, klik Edit Info Halaman di kanan atas layar.

Setelah selesai, klik Simpan Perubahan.

Langkah 7. Buat posting pertama

Anda Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai Halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda membagikan beberapa konten yang berharga. Anda dapat membuat beberapa posting Anda sendiri, atau berbagi konten yang relevan dari para pemikir terkemuka di industri Anda.

Anda juga dapat membuat jenis posting yang lebih spesifik, seperti acara atau penawaran produk — cukup klik tab di bagian atas kotak status untuk memunculkan semua opsi.

Pastikan bahwa apa pun yang Anda posting menawarkan nilai bagi pengunjung Anda ketika mereka tiba di Halaman Facebook Anda, sehingga mereka cenderung untuk tetap tinggal.

Halaman Bisnis Facebook Anda sekarang mewakili kehadiran online yang kuat yang akan membuat calon pelanggan dan penggemar merasa nyaman berinteraksi dengan Anda.

Langkah 8: Mulailah terlibat

Sekarang Anda siap untuk memberikan sedikit Halaman Bisnis Facebook Anda. Undang keluarga dan teman-teman untuk menyukai Halaman. Gunakan saluran Anda yang lain, seperti situs web Anda dan Twitter, untuk mempromosikannya. Tambahkan logo “ikuti kami” di materi promosi dan / atau tanda tangan email Anda. Jika Anda merasa nyaman dengan itu, Anda bahkan dapat meminta pelanggan Anda untuk meninjau Anda di Facebook juga.

 

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us