Search

+
permainan-kreatif-anak
Anak Anda Suka Permainan Kreatif? Ajaklah Mereka Belajar Coding

Mayoritas anak-anak kini sangat menyukai game. Bermain game menjadi salah satu sarana hiburan menyenangkan. Apalagi sekarang banyak permainan kreatif anak yang bisa diakses melalui gadget. Genre permainan yang variatif pun tak membuat anak mudah bosan.

Anda tak perlu khawatir bila buah hati Anda juga sangat suka bermain game. Karena sebenarnya bermain game bisa memberikan beberapa manfaat berikut ini bagi anak Anda:

Sarana Hiburan di Sela Rutinitas

Tak dapat dipungkiri bahwa aktivitas anak-anak zaman sekarang sama padatnya dengan orang dewasa. Belajar di sekolah dari pagi hingga sore tentu melelahkan. Apalagi bila ada kegiatan lainnya seperti ekstrakurikuler dan les. Sudah pasti anak-anak akan merasa penat usai beraktivitas. Permainan kreatif anak merupakan salah satu sarana hiburan yang baik bagi anak. Sehingga anak-anak bisa merasa santai sejenak setelah lelah beraktivitas seharian. Namun, durasi bermain tetap harus dibatasi supaya tidak mengganggu aktivitas lainnya.

Menstimulasi Perkembangan Otak

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang sering main catur memiliki hasil tes IQ lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak bisa main catur. Demikian pula halnya dengan anak-anak yang terbiasa bermain game bernuansa modern. Karena bermain game dapat menstimulasi perkembangan otak secara maksimal. Koordinasi mata, otak, dan tangan anak pun akan semakin baik.

Belajar Menyusun Strategi dan Mengambil Keputusan

Permainan bergenre strategi ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi perkembangan pola pikir anak. Kalau anak menyukai genre tersebut, secara tak langsung anak akan berlatih menyusun strategi dan mengambil keputusan dengan cepat. Sekarang, game online juga memungkinkan anak-anak menyusun strategi bersama pemain-pemain lain yang ditemui di game tersebut. Bermain game strategi dengan porsi yang wajar akan membantu mendewasakan sikap anak ketika menjalin hubungan sosial.

Menambah Kemampuan Berbahasa Inggris

Permainan kreatif anak yang bisa diakses di gadget biasanya menggunakan pengantar berupa bahasa Inggris. Inilah yang membuat kosakata bahasa Inggris anak cepat bertambah. Jika sering bermain game, maka anak-anak pasti mulai memahami berbagai kosakata bahasa Inggris yang baru mereka kenali. Agar dapat menyelesaikan game dengan baik, pemahaman bahasa Inggris anak pun harus baik. Sehingga anak-anak kerap tergerak untuk mencari tahu arti kata yang belum dipahami.

Membantu Mengembangkan Imajinasi Anak

Kegiatan pasif seperti menonton televisi memang tidak membantu mengembangkan imajinasi anak secara maksimal. Sebaliknya, bermain game justru membantu mengembangkan imajinasi anak. Daya imajinasi sangat penting untuk mengasah kreativitas dan kemampuan berinovasi. Buah hati Anda pun akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kreatif dan dinamis jika mampu mengambil manfaat dari permainan yang disukainya.

Sekarang, Anda juga dapat membimbing buah hati untuk mengembangkan hobi bermain game secara positif. Ada kelas belajar coding anak di BSD yang dikemas secara menarik dan mudah dipahami. Anak-anak yang gemar bermain game akan diarahkan untuk belajar coding dan membuat aplikasi. Konsep belajar coding anak yang menyenangkan akan menjadi sarana pendidikan informal yang bermanfaat bagi buah hati Anda.

Jadi, Anda tak perlu ragu mendaftarkan si kecil di kursus coding anak BSD. Anak usia 4 hingga 15 tahun akan dibimbing secara serius hingga memahami konsep coding dan implementasinya dalam pembuatan aplikasi. Berbekal keterampilan dari kursus coding anak BSD, minat dan bakat buah hati Anda dapat diasah sedini mungkin. Bermain game tak lagi identik dengan hal negatif. Sebab kini ada kursus coding yang mampu membentuk potensi buah hati Anda.

Posted in: Coding Anak

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us