Search

+
Apa sih Manfaat IG Bisnis?

Apakah Anda mencari petunjuk langkah demi langkah untuk membangun profil Instagram? Panduan ini cocok untuk Anda. Kami akan membahas profil bisnis Instagram dan manfaat dari IG bisnis

Apa itu profil bisnis Instagram?

Profil bisnis Instagram adalah fitur gratis yang ditawarkan Instagram kepada brand yang ingin akun mereka diakui sebagai akun bisnis.

Profil bisnis ini menawarkan fitur tambahan dibandingkan dengan profil pribadi, seperti analisis Instagram, penargetan iklan, tombol kontak, dan banyak lagi. Lebih dari 15 juta bisnis memanfaatkan profil bisnis Instagram untuk menjangkau audiens mereka dengan cara-cara dan bentuk visual yang unik.

Pemasar tahu bahwa visual yang hebat adalah tulang punggung bagi strategi pemasaran media sosial.

Instagram terfokus pada visual

Seperti yang saya yakin Anda tahu, Instagram adalah media visual. Untuk pemasar, ini adalah tambang emas. Foto, grafik, dan video yang menarik sangat penting untuk setiap konten atau strategi pemasaran media sosial. Tidak heran konsumen dan pemasar berbondong-bondong ke platform!

Visual memungkinkan Anda untuk memamerkan merek dengan cara yang baru disaat cuitan status khas Facebook tidak dapat melakukannya. Meskipun ada beberapa platform jejaring sosial lain yang memiliki fokus utama dalam visual, Instagram menawarkan satu hal yang tidak mereka miliki: basis pengguna yang besar.

Manfaat akun bisnis Instagram

Sejak didirikan pada tahun 2010, puluhan ribu pemasar telah menciptakan profil bisnis Instagram dengan harapan menjangkau pemirsa baru melalui visual yang unik dan analitik yang mendalam.

Tidak diragukan lagi kekuatan Instagram bagi pemasar di Indonesia. Malah, Anda akan kehilangan pasar ketika tidak dapat menyesuaikan diri dengan perubahan. Instagram bisnis adalah salah satu penyokong untuk menyukseskan brand Anda.

Keberhasilan profil Instagram Anda pada akhirnya tergantung pada audiens Anda, penawaran Anda, dan, tentu saja, strategi Anda, fitur-fitur Instagram ini akan mendorong Anda di sepanjang jalan menuju kesuksesan.

Akses ke Insights Instagram

Jika Anda mengambil risiko dan memilih profil bisnis Instagram di atas profil pribadi, Anda memiliki akses ke Instagram Insights, alat analisis bawaan platform. Alat ini memberikan wawasan berharga, seperti siapa pengikut Anda, kapan waktu mereka online, dan lainnya.

Selain itu, Anda akan menerima akses ke metrik kinerja pada posting dan cerita tertentu, ditambah wawasan tentang bagaimana audiens Anda terlibat dengan posting tersebut.

Iklan Instagram untuk bisnis

Dengan iklan Instagram, Anda dapat mengatur, menjalankan, dan melacak kampanye iklan. Tapi, karena Instagram merupakan peranakan Facebook maka Anda perlu juga menguasai Facebook ads untuk beriklan dengan tepat di Instagram.

Tombol kontak

Apakah usaha Anda di bidang restoran, toko online, atau perusahaan perangkat lunak? penting bagi pelanggan Anda yang sudah ada dan yang potensial tahu persis bagaimana menghubungi Anda.

Profil bisnis Instagram memudahkannya dengan tombol kontak yang berada di bagian atas profil Anda. Dengan tombol tersebut, Anda memiliki opsi untuk memasukkan alamat, nomor telepon, atau alamat email. Ini akan memudahkan calon pelanggan Anda menemui Anda selain via Direct Message. Biar brand Anda juga meyakinkan dengan alamat dan nomor telepon yang jelas.

Tautan di Instagram Story: “Swipe Up!”

Sebelum Anda terlalu bersemangat, izinkan saya mengawali ini dengan mengatakan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk profil bisnis dengan lebih dari 10.000 pengikut. Bahkan sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk akun Instagram yang diverifikasi.

Akun-akun tersebut dapat menampilkan tautan yang dapat diklik pada cerita Instagram mereka – fitur langka Instagram dengan peluang besar. Seringkan lihat story para influencer untuk “swipe up” pas Harbolnas kemarin?

Nah, itu dia manfaat memiliki akun Instagram bisnis. Jika Anda ingin memperdalam mempelajari Instagram marketing, ikuti saja kelas social media di iBiG Academy, BSD.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us