Search

+
Cara Posting di Instagram
Aplikasi Social Media Management: Cara Posting di Instagram dengan Banyak Akun

Social Media Management adalah sebuah alat untuk mengelola banyak akun media sosial, aplikasi ini memang paling cocok untuk strategi marketing di media sosial. Salah satunya Instagram. Membuat jadwal post merupakan cara posting di Instagram yang efisien untuk akun bisnis Anda. Selain itu, ini sudah menjadi rahasia umum bagi selebgram dan profesi semacam Social Media Strategyst.

Biasanya, kedua profesi tersebut memiliki deadline posting dengan jadwal masing-masing, tergantung followers mereka. Apalagi anak Agency biasanya maintain banyak account social media. Sementara itu, mereka juga punya kerjaan lainnya yakni mengejar konten.

Nah, sepertinya banyak yang bersyukur dengan kehadiran aplikasi planner. Dengan adanya jadwal posting, konten Anda juga lebih teratur. Anda bisa menyesuaikan feeds Instagram dengan postingan sebelumnya. Bonusnya, followers Anda akan bertambah melihat tampilan feeds Anda yang rapi.

Apalagi sekarang bau-bau Valentine, banyak deh konten yang bisa dikejar. Pokoknya, aplikasi dengan schedule post sangat berguna biar kita gak ketinggalan momen buat konten Hari Kasih Sayang.

Dulu, Instagram tidak mengizinkan untuk posting secara otomatis. Meski beberapa aplikasi planner telah muncul. Jadi, kita hanya bisa membuat jadwal dan mereka akan mengingatkan dengan mengirim notifikasi bila waktu yang paling optimal tiba. Kita tetap posting sendiri di aplikasi social media yang bersangkutan.

Tapi, Instagram telah mengubah pengaturannya. Berikut ini ada lima aplikasi yang bisa mempermudah Anda posting di Instagram secara otomatis.

Postcron

Kami sangat merekomendasikan Postcron untuk Anda yang membutuhkan Social Media Management Tools. Postcron bisa mengunggah konten secara silang dari beberapa akun media sosial yakni Instagram, Facebook Twitter, LinkedIn, Google+, dan Pinterest.

Sayangnya, Postcron hanya memberikan free trial selama 7 hari. Mulai dari harga $8 untuk kategori Personal sampai $169 untuk kategori Enterprise.

Setelah berbayar, Anda bisa mengkases lebih banyak akun media sosial, menjadwalkan akun lebih dari 1000 post pada saru waktu. Kemudian menjadwalkan foto dan video di Instagram baik di Feed maupun di Stroy. Anda bisa posting secara otomatis dan tanpa dikirimi notif meski kondisi laptop tidak terhubung internet atau shutdown. Uniknya, Anda bisa menambahkan logo brand di setiap gambar secara otomatis.

Fitur baru dari Postcron dapat membuat schedule post video, carousel, location, dan lain-lain. Sementara pesaingnya belum mengembangkan fitur aplikasi. Keren bukan? Seperti posting di aplikasi Instagram pada umumnya.

Hootsuite

Hootsuite merupakan aplikasi manajemen media yang paling populer. Gak Cuma manage Instagram, aplikasi ini juga bisa planning konten media sosial seperti Twitter, Facebook, dan LinkedIn.

Selain jadwal posting, Anda juga bisa memantau dan membalas komentar dari Hootsuite. Ada juga statistic kiriman dan followers yang bisa Anda analisis untuk perkembangan media sosial.

Jika Anda ingin maintain banyak akun dengan Hootsuite, gunakan pilihan Profesional atau berbayar. Sebab untuk layanan gratis, satu akun Hootsuite hanya bisa manage 3 akun media sosial.

Tenang saja, gak ribet kok untuk mengatur akun melalui Hootsuite. Anda bisa mengaksesnya di mobile phone dan website. Tampilannya juga sangat user friendly, mudah sekali untuk bikin jadwal posing di beberapa akun.

Buffer

Selain Hootsuite, ada pula pesaingnya yang juga sama-sama powerful yakni Buffer. Keduanya sama-sama bisa posting dari beberapa media sosial. Bisa diposting dari dua perangkat, mobile maupun laptop/personal computer. Mereka juga menyediakan akun berbayar dan gratis yang terbatas.

Bedanya adalah, aplikasi Buffer lebih memfokuskan diri untuk mencari dan mengelola konten.

Menariknya, Buffer memiliki aplikasi editor foto sederhana yang diberi nama Pablo. Cukup memudahkan untuk mengatur ukuran foto untuk di media sosial.

Later

Aplikasi ini awalnya lebih dikenal dengan nama Latergram. Sebelas duabelas dengan akhiran nama Instagram. Betul sekali, sesuai dengan namanya aplikasi ini hanya fokus pada Instagram. Teranyar, kita dapat menjadwalkan konten di Instagram Story.

Selebihnya, kegunanannya sama seperti dua aplikasi yang telah disebutkan. Di Later, kita bisa memilih cara apa yang paling kita suka untuk memposting. Dengan cara pemberitahuan atau posting otomatis? Aplikasi ini yang paling mudah dan simpel digunakan untuk Anda yang ingin mencoba secara gratis.

Gramblr

Aplikasi pengunggah foto dan video Instagram ini khusus dibuat untuk desktop. Jadi, tidak bisa digunakan untuk smartphone.

Gramblr memungkinkan kita untuk mengedit foto sebelum diunggah ke Instagram. Meski sederhana, tools editnya sangat fungsional. Ketika upload foto kita juga bisa menambahkan filter dan motion seperti saat mengunggah via mobile.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini menggunakan koin yang dapat ditukar dengan like. Anda bisa mendapatkan like gratis dari postingan dan hashtag yang Anda gunakan. Yap, pada versi terbarunya, Anda bisa mendapatkan followers dan like dengan menggunakan hashtag,

Schedul Post atau penjadwalan postingan merupakan fitur unggulan lainnya. Kita bisa schedule harian sampai bulanan dengan syarat laptop/personal computer Adna tidak boleh di shutdown. Wah, agak repot juga ya kalau laptop di nyalain terus. Selama kita schedule, aplikasi di laptopnya juga jangan di close. Sebab, nanti history postingan akan menghilang. Jadi kita tidak tahu mana yang sudah tershedule, sudah di posting atau belum.

Sayangnya, bila dibandingkan dengan Postcron, Hootsuite, Buffer dan Later yang bisa mengatur beberapa akun media sosial. Gramblr hanya berlaku untuk satu akun Instagram saja. Jadi, kita tidak bisa upload ke Facebook atau Twitter. Tapi, kalau kita ingin menambahkan like pada postingan bisa langsung bayar lewat Paypal

Itulah beberapa aplikasi yang berguna untuk membuat jadwal dan posting Instagram otomatis. Bagi Anda yang ingin mempelajari Instagram Bisnis, ikuti saja kelas social media di iBiG Academy. Langsung di tutor sama ahlinya.

 

 

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us