Search

+
Untuk bisa mendapatkan pendapatan dari iklan
Begini Cara Iklan di Instagram 2019

ibigacademy.com – Instagram menawarkan lima format iklan yakni foto, video, carousels, iklan kanvas Story, dan iklan Story. Sebelumnya kita telah membahas jenis dan biaya iklan di Instagram. Nah sekarang, bagaiman cara iklan di Instagram?

Untuk membuat iklan di Instagram, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan akun Anda ke Halaman Bisnis Facebook, yang memungkinkan Anda menggunakan Pengelola Iklan Facebook. Pengelola Iklan memungkinkan Anda membuat iklan yang berjalan di Facebook dan Instagram. Anda juga dapat menyesuaikan pemirsa dan fitur lainnya, dan memantau kinerja iklan Anda. 

Sudah punya Halaman Facebook? Berikut cara menghubungkannya dengan Manajer Bisnis Facebook:

  1. Buka business.facebook.com.
  2. Klik Buat Akun.
  3. Masukkan nama untuk bisnis Anda, pilih Halaman utama dan masukkan nama dan alamat email kantor Anda.
  4. Bergerak melalui sisa aliran orientasi dengan memasukkan sisa bidang yang diperlukan.
  5. Pelajari cara menambahkan orang ke Business Manager.

Setelah selesai, Anda dapat menautkan akun Instagram Anda ke profil Business Manager Anda:

  1. Buka Business Manager Anda.
  2. Di sisi kiri halaman, klik Pengaturan Bisnis> Akun Instagram.
  3. Klik Klaim Akun Instagram Baru.
  4. Tambahkan nama pengguna dan kata sandi Anda, lalu klik Berikutnya.
  5. Untuk mengotorisasi satu atau lebih akun iklan Anda untuk menggunakan Akun Instagram, centang kotak di samping setiap akun iklan dan klik Simpan Perubahan.

Sekarang setelah Instagram dan Facebook Anda diatur untuk beriklan, Anda siap untuk mengeksekusi!

Cara beriklan di Instagram menggunakan Facebook Ads Manager

Ada dua cara utama untuk membuat iklan Instagram di Facebook Ads Manager: Pembuatan Terpandu dan Pembuatan Cepat.

Pembuatan Terpandu menuntun Anda melalui setiap langkah membuat iklan, dengan petunjuk langkah demi langkah. Jika Anda baru memulai dengan iklan Instagram, ini adalah alur yang harus diikuti, dan yang akan kami bimbing melalui ini.

Jika Anda sudah terbiasa dengan beriklan di Facebook, membuat iklan untuk Instagram akan sangat mudah!

Langkah 1: Pilih Tujuan Anda

Pengelola Iklan Facebook menawarkan daftar tujuan kampanye iklan. Tidak semua dari mereka yang kompatibel dengan Instagram iklan, sehingga Anda dapat memilih dari berikut ini:

  • Kesadaran merek
  • Jangkauan
  • Traffic (untuk klik ke situs web Anda atau ke toko aplikasi untuk aplikasi Anda)
  • Pemasangan aplikasi
  • Engagement (keterlibatan posting saja)
  • Video views
  • Konversi (untuk konversi di situs web atau aplikasi Anda)

Tidak yakin yang mana yang akan dipilih? Lihat bagaimana setiap tujuan mendukung tujuan bisnis yang berbeda, dan temukan yang paling masuk akal bagi perusahaan Anda. Atau tonton video ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengidentifikasi tujuan Anda:

Setelah memilih tujuan, Anda akan diminta untuk memberi nama kampanye Anda. Nama default hanya akan menjadi tujuan yang telah Anda pilih (misalnya, “Kesadaran Merek”) tetapi Anda dapat memilih untuk memberikannya nama yang terperinci untuk membantu Anda melacak kampanye Anda.

Langkah 2: Identifikasi Audiens Anda

Langkah selanjutnya adalah memutuskan siapa yang ingin Anda targetkan dengan iklan Anda. Facebook menawarkan kepada pengiklan banyak pilihan untuk mengidentifikasi audiens Anda, sehingga Anda dapat memilih berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat, bagaimana mereka terhubung dengan Anda di Facebook, dan banyak lagi.

Grafik ukuran Pemirsa di kolom kanan: ini akan memberi tahu Anda jika Anda mempersempit audiens Anda terlalu banyak, atau tidak cukup, untuk menjadi efektif. Setelah selesai menentukan orang yang ingin Anda jangkau, Anda dapat mengklik Simpan Pemirsa untuk menyimpan dan mengambil profil audiens ini untuk iklan selanjutnya.

Bereksperimen dengan menciptakan audiensi yang berbeda dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda. Misalnya, sebuah restoran mungkin ingin mencoba menargetkan iklan ke orang-orang yang tinggal di lingkungan itu, tetapi juga ke area geografis yang lebih besar dari orang-orang dengan minat terkait makanan. Anda dapat melakukan ini dengan memilih Buat beberapa set iklan di bagian atas halaman.

Langkah 3: Pilih Penempatan Iklan Anda

Di bagian Penempatan , Anda dapat memutuskan di mana iklan Anda akan muncul di Facebook dan Instagram. Jika Anda memilih Penempatan Otomatis, iklan Anda akan ditampilkan kepada audiens Anda di mana pun mereka melakukan yang terbaik. Umumnya disarankan untuk menjalankan iklan Anda di Facebook dan Instagram. Namun, jika Anda ingin membatasi iklan Anda hanya muncul di Cerita Instagram, atau hanya di Umpan Instagram, Anda dapat memilih untuk Edit Penempatan.

Langkah 4: Pilih Anggaran & Jadwal

Anda Selanjutnya Anda perlu memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk promosi Anda, dan untuk berapa lama. Anda dapat memilih Anggaran Harian, yang menawarkan pengeluaran harian maksimum, atau Anggaran Seumur Hidup untuk iklan dengan rentang hidup yang ditentukan.

Anda juga dapat memilih untuk menjalankan iklan terus menerus atau hanya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Tempat yang baik untuk memulai ketika memikirkan tentang anggaran Anda adalah rata-rata biaya per klik  di Instagram, yang bervariasi tergantung pada demografi audiens Anda dan kapan Anda memilih untuk menjalankan iklan Anda.

*Hint: Tahukah Anda hari Minggu adalah hari paling mahal untuk menjalankan iklan Instagram? Sekarang Anda tahu!

Pengelola Iklan Facebook juga menyertakan Optimasi dan Strategi Penawaran opsi, yang menjelaskan bagaimana anggaran Anda akan dihabiskan. Ini dapat disesuaikan, tergantung pada tujuan kampanye Anda.

Saat Anda menyesuaikan opsi ini, Perkiraan Jangkauan Harian skaladi kolom sebelah kanan akan memberi tahu Anda berapa banyak orang yang dapat Anda jangkau setiap hari dengan iklan Anda.

Langkah 5: Buat Iklan Anda

Sekarang untuk bagian yang menyenangkan! Anda bisa memilih gambar dan video untuk iklan Anda. Facebook memiliki panduan untuk format iklan Instagram dengan semua spesifikasi dan persyaratan desain yang Anda butuhkan untuk memastikan iklan Anda terlihat bagus. Pengelola Iklan juga menampilkan persyaratan format teknis saat Anda memilih gambar atau video Anda.

Selanjutnya, tambahkan judul dan deskripsi Anda. Jaga agar tetap tajam. Ini memiliki batas karakter pendek. Anda juga dapat memilih tombol ajakan bertindak, dan URL tujuan yang akan dijangkau orang ketika mereka mengkliknya.

Klik Tampilkan opsi lanjutan jika Anda ingin melacak konversi melalui piksel Facebook di situs web Anda, atau acara aplikasi. Opsi ini akan memberi Anda informasi tentang bagaimana audiens Anda berinteraksi dengan bisnis Anda setelah mengklik iklan Anda.

Setelah Anda mengunggah gambar atau video Anda, menambahkan teks Anda dan menggulir melalui Pratinjau Iklan untuk memastikan semuanya terlihat sempurna, Anda siap untuk pergi! Tekan saja Konfirmasi di bagian bawah halaman.

Cara beriklan di Instagram di dalam aplikasi

Anda juga dapat membuat promosi sederhana di Instagram. Jika Anda memiliki posting yang berkinerja baik dan mendapatkan banyak keterlibatan, mempromosikannya di dalam aplikasi adalah metode yang cepat dan mudah untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Namun, Anda tidak akan memiliki banyak opsi penyesuaian seperti pada Pengelola Iklan Facebook. Anda juga perlu memiliki profil bisnis di pengaturan Instagram.

Untuk menjalankan iklan Instagram di dalam aplikasi, klik Promosikan di tombol bawah pos yang ingin Anda tingkatkan. Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Facebook Anda untuk otentikasi.

Dari sana, pilih tujuan Anda: apakah Anda ingin mengarahkan lebih banyak pengguna ke situs web Anda, atau memaksimalkan jumlah pengguna yang melihat posting Anda?

Anda juga dapat memilih untuk menambahkan tombol ajakan bertindak, seperti Belanja Sekarang atau Daftar. Jika dipilih, ini akan muncul di bawah gambar atau video dalam posting Anda.

Instagram dapat memilih audiens default untuk iklan Anda, atau Anda dapat membuat audiens khusus untuk posting dengan memilih minat, lokasi, dan demografi yang ditargetkan.

Terakhir, pilih anggaran dan durasi iklan Anda dan tekan Buat Promosi.

Itu dia! Anda dapat memantau hasil promosi dalam aplikasi ini di Pengelola Iklan Facebook Anda, bersama dengan semua iklan Instagram Anda yang lain.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us