Search

+
Cara Buat Konten di Facebook Libatkan Emosi Djiwa
Cara Buat Konten di Facebook: Libatkan Emosi Djiwa

Segala tentang media sosial kini berhubungan dengan konten. Terlebih sejak kehadiran Instagram dan YouTube. Komunikasi di social media lebih kepada untuk mengomentari, bukan untuk sapa-menyapa secara personal lagi seperti media sosial yang pernah populer layaknya mIRC, Yahoo Messenger, Twitter, Plurk, dan sebagainya.

Konten visual lebih kuat menarik perhatian pengguna ketimbang barisan tulisan. Walaupun begitu, tidak semua konten visual menarik. Saking banyaknya konten, justru persaingan untuk dilirik pengguna lebih tinggi.

Bagi Anda yang menggunakan media sosial untuk usaha, pasti Anda perlu mendapatkan kepercayaan pelanggan agar usaha Anda langgeng. Nah, untuk mendapatkan kepercayaan dari pengguna media sosial, buat konten yang menyebabkan audience merasakan beberapa emosi berikut ini terlebih dahulu:

1. Kagum

Perasaan kagum muncul ketika seseorang menemui sesuatu yang membuat dirinya ingin mengatakan “Waahh!!” dan “Wow”.

Kagum merupakan jenis ekspresi terkejut namun dalam hal yang positif.

Perasaan kagum muncul saat melihat konten-konten yang sifatnya inspiratif.

2. Marah

Emosi marah muncul saat seseorang melihat sesuatu yang tidak biasa dan itu bersifat negatif. Artinya, audience Anda merasakan adanya ketidaksesuaian antara apa yang ada dengan apa yang harusnya terjadi.

3. Terkejut

Pengertian surprise memiliki kedekatan dengan kagum dan marah. Keduanya sama-sama membuat pembaca merasakan sesuatu yang “Wah, Wow, dll”. entah negatif atau positif.

Sedangkan surprise, memang memiliki efek “Wah, Wow, dll”. Namun, beda penyebabnya.

Kagum muncul karena adanya suatu peristiwa yang membuat pembaca terinspirasi.

Marah muncul karena adanya hal yang tidak sesuai antara harapan dengan kenyataan.

Sedangkan surprise muncul akibat dirinya mendapatkan sesuatu yang membuatnya gembira, senang, bahagia. Namun, secara tiba-tiba atau tidak terpikirkan sebelumnya.

 

4. Cemas, Kecewa, Takut, Penyesalan

Hampir sebagian orang sering merasakan emosi ini. Apapun kondisinya. Emosi ini muncul saat seseorang merasa terancam dari suatu hal. Kebanyakan karena tidak ingin mengalamai kondisi kehilangan atas sesuatu yang telah dimilikinya.

Selain itu, perasaan ini muncul bisa pula keran tidak bisa mendapatkan sesuatu yang diharapkannya. Bisa karena ketidakmampuan dirinya atau hal lain.

 

5. Nyaman

Emosi nyaman muncul saat pembaca menikmati konten yang membuat dirinya atau orang lain merasa gembira. Tanpa ada perasaan negatif.

Konten seperti ini, identik dengan konten bertemakan lucu, motivatasi, inspirasi, dan segala hal yang membuatnya tersenyum. Bahkan, terbahak-bahak.

 

Emosi ini bertolak belakang dengan emosi marah, kecewa, takut dll.

Emosi ini sifatnya positif dan membuat pembaca merasa nyaman.

 

Nah, itu dia lima emosi djiwa yang bisa Anda mainkan untuk membuat konten Facebook maupun di media sosial lainnya. Untuk mendapatkan ide-ide lain buat pemasaran online, gabung dengan iBiG Academy Community. Psst, ada full free membership untuk 10 pendaftar pertama lho! Dengan ikut komunitas bisnis online, Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk mengembangkan usaha Anda dengan ilmu digital marketing. Kalau bisnis Anda mandek, temukan solusinya dengan teman-teman bisnis di iBiG Academy Community. Hubungi 0812 – 1177 – 8838 untuk informasi selengkapnya.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan