Search

+
Panduan Cara Daftar Facebook Creator

Sekarang, Facebook juga membayar orang yang aktif membaut konten di Halaman Facebook, lho! Fitur yang satu ini diberi nama Facebook Creator.

Facebook Creator adalah platform yang dikhususkan bagi pembuat video. Seperti halnya YouTube yang memberikan fasilitas Creator Studio bagi para kreatornya. Facebook juga memiliki Creator Studionya sendiri.

Creator Studio menyatukan semua fitur yang Anda perlukan untuk memposting, mengelola, memonetisasi, dan melacak kinerja Anda secara efisien, serta mengambil tindakan di semua Halaman Anda dalam satu tempat. Creator Studio juga membantu Anda memanfaatkan fitur baru dan peluang monetisasi jika Anda mungkin memenuhi syarat. Berikut ini beberapa hal menakjubkan yang dapat Anda lakukan:

  • Mengefisienkan Penerbitan Video: Susun, jadwalkan, dan terbitkan konten di seluruh Halaman milik Anda. Mengunggah video secara massal ke satu Halaman.
  • Mengelola Perpustakaan Konten Anda: Jelajahi dan cari di seluruh perpustakaan konten untuk Halaman yang Anda miliki, dengan detail dan insight tingkat postingan.
  • Menyederhanakan Interaksi Pemirsa: Kelola interaksi di seluruh Halaman Anda. Tanggapi Pesan Facebook dan komentar postingan, serta komentar Instagram.
  • Melacak Kinerja dengan Insight: Lacak total pengikut Anda, lihat siapa yang kembali untuk melihat konten Anda setiap minggu, dan lihat seberapa lama orang menonton video Anda.
  • Memonetisasi Konten Anda: Gunakan Jeda Iklan untuk Halaman yang memenuhi syarat, tinjau insight monetisasi Anda, dan lihat laporan terkait pembayaran.
  • Melindungi Konten Anda: Kontrol tempat dan bagaimana konten asli Anda ditampilkan dengan menggunakan Rights Manager yang efisien dan pengalaman untuk Rights Manager untuk Kreator.

Facebook Creator sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun channel selain di YouTube. Berikut ini cara mendaftarkan akun Facebook Anda jadi bagian dari Creator.

Sebagai pengingat, Anda perlu memiliki sebuah halaman Facebook. Jika belum punya, maka Anda akan diarahkan terlebih dahulu untuk membuath halaman. Setelah memiliki halaman, barulah ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka halaman kreator di Facebook Business https://business.facebook.com/creatorstudio/
  2. Klik Mulai
  3. Kemudian Anda akan di arahkan untuk login ke akun Facebook. Setelah Anda masuk ke akun Facebook, ikuti petunjuknya.
  4.  Mulai postingan Anda

Nah, sekarang Anda telah memiliki akun Facebook Creator. Jika Anda memiliki hobi atau tertarik menjadi Gamers, Anda bisa mendapatkan rupiah lebih cepat. Anda hanya perlu live streaming selama 3 jam dengan modal jaringan internet yang stabil dan beberapa alat lainnya. Tenang, Anda akan difasilitasi oleh Facebook Gaming, tinggal sediakan saja waktu dan jaringan internet Anda.

Untuk bergabung dengan Facebook Gaming, Anda perlu mendaftarkan akun Anda ke https://www.facebook.com/fbgaminghome/creators . Yap, itu adalah komunitas kreator gaming. Streaming game terbesar di media sosial saat ini.

Namun, untuk mendapatkan iklan dan bayaran dari Facebook, Anda perlu memiliki fans sebanyak 100 pengikut. Angka yang cukup kecil, mudah jika Anda rajin mengadakan streaming dan membagikan pemberitahuan saat Anda live streaming kepada fans Anda dan teman-teman lainnya.

Berikut ini adalah cara menjadi bagian dari komunitas facebook gaming:

  1. Selain mendaftar dari akun Facebook Bisnis, Anda juga bisa daftar melalui halaman kreator. Buka website https://www.facebook.com/creators#
  2. Klik Login dengan Facebook. Pastikan Anda memiliki akun private atau akun pofil Facebook. 
  3. Kemudian, Ikuti langkah-langkahnya mengisi data pribadi Anda. 
  4. Selamat, Anda telah bergabung menjadi Facebook Creator.
  5. Kalau Anda telah memiliki akun Facebook Creator, langsung saja klik Permainan.
  6. Kemudian ikuti langkah-langkah untuk mendaftar Facebook Gaming. Masukkan halaman Facebook Creator Anda. 

Yap, dengan maksud ingin menyaingi YouTube, Facebook mengembangkan fitur terbaru yaitu Facebook Creator. Tentunya hal ini juga ditujukan agar Facebook tidak kehilangan penggunanya sekaligus mengambil konten kreator YouTube juga.

Facebook membuat aplikasi hanya untuk sang kreator pembuat video. Apakah Anda ingin beralih ke Facebook Creator atau ingin mencoba peruntungan dengan audience di sini karena terlalu sulit bersaingan dengan creator di YouTube?

 

Posted in: Uncategorized @id

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan