Search

+
daftar facebook dari HP
Cara Daftar Facebook dari HP dengan Cepat!

Mudah sekali membuat akun Facebook. Apalagi, sekarang setiap orang yang memiliki hanphone, pasti harus memiliki akun email. Setidaknya akun gmail. Namun, masih ada juga yang belum mengerti bagaimana cara membuat/ mendaftar akun facebook baru. Nah, untuk membuat akun Facebook, Anda hanya perlu memiliki alamat email atau nomor HP yang aktif untuk persyaratan pendaftaran akun facebook.

Sejak di dirikan pada tahun 2005, Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang paling populer dan memimpin media sosial lainnya. Pada 2008-2010 pengguna Facebook di Indonesia naik 8.000 persen lebih. Saat itu jejaring sosial seperti Friendster, mIRC, Yahoo Messanger, MySpace dan lainnya mulai terjajah Facebook. Keberadaan mereka tergerus karena banyaknya orang yang pindah ke media sosial Facebook sehingga mereka sepi pengunjung.

Indonesia pun menduduki peringkat 10 besar dengan pengguna facebook terbanyak di dunia. Banyak dari mereka yang menggunakan facebook untuk keperluan silaturahmi, melakukan promosi bisnis, membagikan status atau video di facebook dan lain sebagainya.

Berikut ini langkah-langkah cara mendaftar facebook dengan cepat dan cara mendaftar facebook menggunakan hp. Mulai dari pendaftaran, mengganti foto profil/ sampul sampai dengan mengisi informasi mengenai diri anda.

 

Cara Membuat Facebook di HP Android

  1. Pertama-tama silakan buka situs Facebook.com melalui browser (gunakan Chrome saja). Setelah halaman Facebook terbuka, silakan klik Buat Akun Baru.
  2. Pilih jenis kelamin anda (Perempuan atau Laki-laki) kemudian klik Selanjutnya.
  3. Masukkan nama lengkap anda pada kolom yang telah disediakan, lalu klik Selanjutnya.
  4. Pilih tanggal lahir anda kemdian klik Selanjutnya.
  5. Masukkan nomor HP anda yang aktif, ingat ya yang aktif karena nanti Facebook akan mengirimi anda SMS yang berisi kode verifikasi. Jika sudah, klik Selanjutnya.
  6. Masukkan password / kata sandi untuk akun Facebook anda. Pastikan password ada angkanya juga ya biar aman dan sulit ditebak oleh orang lain. Jika sudah, klik Daftar.
  7. Selanjutnya klik OK.
  8. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim oleh Facebook dalam bentuk SMS. Jika sudah, klik Konfirmasi.
  9. Anda boleh menambahkan teman Facebook yang mungkin anda kenal. Anda juga bisa langsung klik Selanjutnya.
  10. Anda disarankan untuk menambahkan foto / gambar sebagai foto profil Facebook anda. Maka dari itu, klik Tambahkan Foto.
  11. Jika proses upload selesai, silakan klik Jadikan sebagai Foto Profil.
  12. Berhasil, akun Facebook anda sudah berhasil dibuat.

Cara Membuat Akun Facebook di PC / Laptop

  1. Silakan buka situs Facebook.com
  2. Anda akan melihat form pendaftaran seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini. Silakan isi sesuai identitas anda.
  3. Form pendaftaran yang sudah diisi kurang lebih seperti gambar berikut. Anda bisa menggunakan nomor ponsel untuk mendaftar facebook. Tetapi dalam tutorial kali ini, saya menggunakan email untuk syarat pendaftaran akun facebook. Tidak punya email? Anda bisa baca artikel saya mengenai cara membuat email di gmail dan yahoo. Selanjutnya pilih tombol Mendaftar.
  4. Akan muncul tiga langkah mudah untuk memulai facebook. Langkah pertama yaitu menambahkan orang yang mungkin anda kenal sebagai teman. Anda bisa mencari teman nanti, jadi pilih Selanjutnya.
  5. Untuk langkah yang kedua hampir sama dengan langkah yang pertama yaitu menambahkan teman. Bedanya, pada langkah ini kita dapat mencari teman melalui daftar email kita. Silakan pilih Selanjutnya, kemudian pilih Lewati langkah.
  6. Anda bisa mengganti foto profil anda pada langkah ketiga ini. Pilih Selanjutnya saja, nanti saya akan jelaskan juga cara mengganti foto profil sekaligus foto sampulnya.
  7. Untuk tahap terakhir pembuatan akun facebook, anda harus konfirmasi akun anda. Silakan buka email dari facebook, kemudian klik tombol “Konfirmasi Akun Anda“.
  8. Akan muncul notifikasi bahwa akun anda sudah dikonfirmasi seperti yang terdapat pada gambar berikut.
  9. Okey, sekarang anda sudah punya akun facebook sendiri. Jangan keburu kabur dulu yah, sekalian kita belajar cara mengganti foto profil, sampul dan lain sebagainya.

Nah, itu dia cara mendaftar facebook dengan cepat dan cara mendaftar facebook menggunakan hp. Mengingat facebook merupakan jejaring sosial yang paling populer, dimana banyak dari penggunanya memanfaatkannya untuk keperluatn bisnis. Jadi sangat disayangkan jika anda belum mempunyai akun facebook sendiri.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us