Search

+
cara menghasilkan uang dari instagram
Cara Menghasilkan Uang dari Instagram, Gimana ya?

ibigacademy.com – Anda mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana orang menghasilkan uang di Instagram? Apa perbedaan penjualan di Instagram dengan jenis bisnis ecommerce lainnya? Pada artikel ini, kita akan membahas taktik mendalam yang dapat Anda terapkan segera, sehingga Anda juga bisa menghasilkan uang dari Instagram.

Bisakah Anda Menghasilkan Uang di Instagram?

Ya, Anda pasti dapat menghasilkan uang di Instagram. Selama bisnis dapat diekspresikan secara visual dan kreatif untuk tujuan pemasaran, Anda dapat memanfaatkan jutaan pengguna Instagram. Tapi, bagaimana tepatnya bisa menghasilkan uang di Instagram?

Sebagai permulaan, berikut adalah beberapa cara Anda dapat menghasilkan uang di Instagram:

  • Anda bisa fokus pada posting sponsor untuk merek yang ingin menjangkau audiens Anda, menjadikan Anda media yang sempurna untuk mengampanyekan produk mereka.
  • Anda bisa menjadi afiliasi, dan mendapatkan uang dengan menjual produk-produk milik merek lain.
  • Anda juga bisa menjual produk Anda sendiri, yang bisa berupa produk fisik atau digital, atau bahkan layanan. 
  • Anda dapat menjual hasil fotografi Anda.

Para penggemar platform media sosial ini selalu mencari cara baru tentang cara mendapatkan uang dari Instagram.

Jangan khawatir, kami akan mengungkap misteri tentang bagaimana orang menghasilkan uang di Instagram secara rinci dalam posting ini, bersama dengan beberapa kisah sukses dari Instagram.

Bagaimana Menghasilkan Uang di Instagram?

Instagram sangat ideal untuk menjual produk yang difoto dengan baik. Dengan kata lain, jika produk Anda fotogenik, kemungkinan besar Anda bisa menjualnya dengan Instagram. Juga, jika Anda sendiri fotogenik atau dapat mengambil foto yang luar biasa, kemungkinan besar Anda dapat memiliki banyak pengikut yang dapat dikapitalisasi untuk dijual.

Secara umum, setidaknya ada 5 model bisnis untuk menghasilkan uang di Instagram:

  1. Menjadi influencer dan menghasilkan uang dari postingan sponsor

Anda dapat mengusulkan ke merek untuk membantu mempromosikannya di pos Anda. Influencer adalah seseorang yang telah membangun reputasi dengan melakukan dan berbagi hal secara online. Mereka memiliki pengikut yang baik dan mereka dapat meyakinkan audiens mereka tentang tren karena tingkat kepercayaan yang mereka bangun dengan kehadiran online mereka.

Merek cenderung bermitra dengan influencer untuk melakukan posting yang disponsori yang membantu menyebarkan berita tentang produk mereka. Influencer harus mengelola banyak hal sekaligus seperti ukuran dan jangkauan akun Instagram mereka serta kepercayaan dan keterlibatan yang mereka bangun berdasarkan konten mereka.

Sekarang, Anda mungkin berpikir bagaimana cara menemukan brand yang bisa diajak kerjasama atau bersedia mensponsori Anda? Nah, jika Anda telah membuat akun Anda menjadi populer, kemungkinan merek besar akan menjangkau Anda. Namun, Anda juga dapat menemukan merek sendiri yang menurut Anda paling cocok dengan kepribadian dan nilai Anda. Anda dapat menghubungi brand secara langsung melalui Instagram atau melalui situs web mereka untuk mencoba menegosiasikan kesepakatan, tetapi Anda juga dapat mendaftarkan diri Anda di influencer market seperti SocioBuzz untuk meningkatkan peluang Anda ditemukan oleh merek besar.

  1. Menjadi afiliasi dan menghasilkan uang dengan menjual produk orang lain

Anda dapat menjual produk orang lain dan menerima potongan harga. Banyak merek menjual produk mereka melalui program afiliasi. Ada banyak orang yang menghasilkan uang dari Instagram dengan cara ini.

Perbedaan antara influencer dan afiliasi adalah bahwa afiliasi bekerja untuk membuat penjualan untuk merek yang bermitra dengan imbalan komisi. Di sisi lain, influencer utamanya bertujuan untuk menciptakan kesadaran alias branding.

Sementara afiliasi menghasilkan uang di Instagram melalui tautan yang dapat dilacak atau kode promo untuk memastikan bahwa setiap klik dikonversi menjadi penjualan.

Buat posting yang menarik, sehingga Anda dapat mempromosikan produk tanpa memaksa. Masalahnya adalah, karena Anda hanya dapat memiliki satu tautan di bio Anda, Anda mungkin ingin memasukkan halaman arahan ke tautan afiliasi Anda. Di setiap posting, sertakan keterangan bahwa produk dapat dibeli melalui tautan di bio.

  1. Jual foto poster dan produk virtual lainnya

Instagram adalah semua tentang konten visual. Produk fotogenik akan laris manis di Instagram. Anda dapat menjual foto poster, lukisan, gambar, animasi, video, dan produk virtual berbasis gambar atau video lainnya. Di setiap posting, rujuk pembaca untuk mengunjungi tautan di bio Anda. Ini adalah cara populer lainnya yang menghasilkan uang dari Instagram.

Jika Anda pikir Anda mengambil foto berkualitas tinggi, ada kemungkinan Anda dapat dibayar untuk itu. Tetapi jangan membatasi diri Anda hanya dengan keterampilan fotografi Anda, jelajahi kemungkinan lain yang meningkatkan gambar Anda seperti mengedit dan komposisi. Cobalah menjadi orisinal saat Anda mengambil foto.

Anda dapat menggunakan Instagram untuk mempromosikan portofolio fotografi Anda menggunakan tagar yang relevan.

  1. Jual produk fisik Anda sendiri

Anda dapat menjual produk fisik apa pun yang Anda hasilkan sendiri atau beli dari pemasok. Pengeceran e-niaga konvensional ini biasanya memerlukan inventaris, artinya Anda harus mengeluarkan sejumlah modal awal untuk menjual sejumlah produk.

  1. Jual produk dropshipped

Dropshipping adalah model bisnis yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan toko Anda tanpa harus menyimpan inventaris apa pun. Setelah Anda melakukan penjualan, pemasok Anda akan mengirimkan produk Anda dari gudang mereka, langsung ke depan pintu pelanggan Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan, pengemasan, atau pengiriman produk Anda.

Mempromosikan Bisnis Anda di Instagram

Terlepas dari model bisnis Anda, Anda harus mempromosikannya. Mempromosikan diri sendiri membutuhkan lebih dari sekedar memiliki kulit yang tebal. Yang terpenting, Anda harus strategis dan menggunakan taktik yang telah terbukti untuk mendapatkan uang dari Instagram.   

Saat Anda berjualan di Instagram, pembelian sebagian besar berbasis impuls. Untuk ini, jalan promosi yang dipilih harus didasarkan pada filosofi ini. Kuncinya adalah menciptakan faktor “wow” dengan foto, video, teks, dan pengalaman yang mulus ketika pelanggan berbelanja untuk produk Anda.

  1. Gunakan foto dan video menarik yang diproduksi secara profesional dan menggunakan filter dan alat favorit.
  2. Integrasikan akun Instagram Anda dengan toko e-commerce Anda untuk memastikan pengalaman yang positif dan konsisten.
  3. Berkolaborasi dengan influencer sebanyak mungkin. Pilih influencer yang filosofi dan pengikutnya selaras dengan Anda.
  4. Strategi dengan baik. Tetap bertahan dan memposting konten setiap hari.
  5. Rancang semua akun media sosial Anda, halaman web, dan blog untuk mencerminkan tema yang seragam dan konsisten.

Nah, itu dia cara menghasilkan uang dari Instagram. Jika Anda tertarik dengan social media maupun digital marketing, ikuti kursus social media dan kursus digital marketing di iBiG Academy. Kunjungi kami di Ruko The Icon Business Park Unit E7 Lt 2. Jl. BSD Raya Barat, Sampora, Cisauk.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us