Search

+
Facebook Lite
Cara Mengubah Tampilan Facebook Lite Sesuka Anda

Apakah Anda mengetahui apa itu Facebook lite? Atau bahkan mencobanya? Sudah genap setahun Facebook menyederhanakan tampilannya yang disebut Facebook Lite.

Tujuannya sederhana, agar semakin banyak pengguna yang dapat terhubung dengan Facebook lebih mudah.  Sama halnya dengan YouTube, bagi yang jaringannya lemah maka disarankan menggunakan YouTube Go karena ringan dan video tetap bisa diputar meski jaringannya lemah. Facebook Lite sangat cocok buat kita yang koneksi internetnya tidak stabil.

Perubahan yang paling mencolok adalah pilihan warna yang bisa digunakan sesuka Anda. Jadi, tampilan aplikasi ini warnanya bisa disesuaikan. Serta ada beberapa shortcut dan fitur yang tidak digunakan orang-orang.

Aplikasi ini merupakan versi ringan dari aplikasi Facebook yang menggunakan bandwidth data lebih sedikit dan mampu berjalan dengan baik meskipun Anda menggunakan jaringan data 2G. Ditambah lagi, dengan ukuran download aplikasi sebesar 252 kb, Facebook Lite tidak akan memakan banyak kapasitas RAM dan penyimpanan data smartphone Android Anda. Dengannya, Anda dapat mengakses fitur Message, Status Updates, dan fitur-fitur dasar lainnya.

Secara berurutan, menu yang terdapat di bagian atas layar adalah menu Timeline, Friends, Message, Notification, dan Settings. Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan kolom untuk melakukan update status beserta gambar yang diambil dengan kamera smartphone Anda.

Yang mengesankan dari aplikasi ini adalah ia mampu melakukan semua fungsi dasar Facebook dengan cepat. Facebook Lite juga mempunyai fitur notifikasi sehingga Anda tidak akan melewatkan apapun yang terjadi di dalam media sosial ini.

Fitur-fitur yang tidak penting telah dipindahkan, termasuk shortcut bisnis dan gim. Alhasil, laman obrolan memiliki tampilan lebih bersih dengan ikon shortcut lebih sederhana.

Nah, bagi Anda yang sudah download Facebook Lite dan ingin melihat sesuatu yang berbeda dari Facebook, tidak dominan biru saja, tetapi warna kesukaan Anda. Ikuti cara di bawah ini untuk mengubah warna tampilan Facebook Lite.

Cara Mengubah Warna Tampilan Facebook Lite

Sebelunya, banyak hoax yang beredar untuk membuat latar belakang Facebook berwarna dengan menuliskan komentar khusus di sebuah Fanpage. Seperti disuruh comment #Col misalnya. Sayangnya, itu cuma taktik agar Fanspagenya banjir kunjungan.

Tapi, dari situ kita tahu bahwa ternyata banyak orang yang ingin mengubah tampilan warna Facebook Lite.

Nah, agar dapat mengubah warna tampilan Facebook Lite sesuai keinginan, Anda harus menggunakan aplikasi tamnahan atau bisa kita sebut dengan aplikasi pihak ketiga.

  1. Install aplikasi Stella for Facebook, setelah itu buka aplikasinya.
  2. Login seperti biasa saat masuk ke facebook, masukkan User Name / No Hp dan password.
  3. Tampilan awal Facebook Lite akan berwarna hitam.
  4. Selain mengubah warna latar belakang, Anda juga bisa mengubah jenis tulisan, warna tulisan, dan ukuran tulisan sesuai yang Anda inginkan.
  5. Pencet tab pengaturan di pojok kanan atas, lalu pilih perubahan yang Anda inginkan.

Nah itu dia caranya supaya tampilan Facebook Lite yang kita miliki jadi berwarna dan tambah keren, main facebook jadi tidak membosankan bukan bisa merupah dan modifikasi huruf lagi.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan