Search

+
cara jadi selebgram
Cara Menjadi Selebgram dengan Cepat, Bukan Cuma Mimpi!

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda, ketika Anda berpikir untuk menjadi influencer Instagram alias SELEBGRAM?

Kami tidak berbicara tentang ribuan followers untuk akun Instagram Anda. Tetapi lebih dari itu, untuk memiliki pengaruh sempurna pada lebih banyak orang di Instagram yang tertarik untuk mengkonsumsi konten dan produk yang Anda tawarkan melalui platform online ini.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana menjadi selebgram dengan cepat. Yaps, bukan cuma mimpi untuk jadi selebgram. Anda bisa memulainya sekarang!

Definisi influencer Instagram

Sebelum kita mulai menjadi influencer Instagram, mari kita pahami apa arti selebgram? Seleb berasal dari kata “selebriti” yaitu tokoh publik figur yang memiliki banyak penggemar dan sering menjadi sorotan. Gram sendiri berasal dari aplikasi Instagram. Selebgram memiliki kesamaan dengan influencer. Influencer adalah pembuat konten di Instagram yang juga membangun komunitas melintasi ceruk atau topik tertentu. Menjadi platform yang kaya visual, Anda selalu membutuhkan konten yang paling dinamis secara visual untuk kinerja yang lebih baik.

Pembuat konten / influencer ini biasanya fokus pada fotografi, perjalanan, kecantikan, mode, makanan, kebugaran, gaya hidup, atau selebriti yang berbagi kehidupan pribadi mereka di Instagram. Jumlah penggemar mereka mulai dari 1.000 hingga jutaan. Pembuat konten dengan 1000 hingga 100.000 pengikut dan lebih dikenal sebagai micro-influencer.

Influencer dengan foto dan video menarik mendapatkan lebih banyak pengikut, tetapi mereka yang memiliki foto asli dan informasi jujur ​​sangat disukai dan dihargai oleh pengikut mereka.

Cara menjadi Selebgram

Jika Anda berpikir bagaimana menjadi influencer Instagram, maka berikut adalah beberapa tips cepat untuk memandu Anda.

Langkah 1: Pilih “Ruang Lingkup Pasar” Anda

Pertama-tama, Anda harus memilih ruang lingkup yang sangat Anda sukai. Itu harus menjadi sesuatu yang sesuai dengan kepribadian Anda dan membuat Anda merasa terhubung. Anda perlu memiliki pengetahuan dasar tentang hal itu dan rasa ingin tahu untuk menggali lebih dalam.

Di media sosial Anda tidak dapat memalsukannya jika itu bukan hasrat Anda, di suatu tempat atau yang lain, kepribadian sejati Anda akan mengambil alih. Jadi, berhati-hatilah tentang itu dan jangan mengikuti ceruk yang sedang tren, daripada membangun minat Anda. Kerajinan DIY, peretasan dapur, perjalanan, gaya hidup, makanan dan sebagainya ada untuk dipilih.

Daripada memposting hal-hal acak, cari tahu apa yang bisa masuk dalam kombo dan kurasi konten Anda. Misalnya, Anda suka fashion dan jago di DIY. Kemudian Anda dapat menunjukkan cara membuat pakaian DIY, aksesori, mendaur ulang barang, dll. Dan mempertahankan orisinalitas posting Anda.

Langkah 2: Buat hashtag

Anda Sebelum Anda menjadi influencer Instagram, penting untuk memahami nilai #hashtags. Instagram memberi banyak arti penting pada tagar karena membuat posting Anda dapat dicari. Ingat audiens Anda dan pilih tagar tren di niche Anda saat memposting konten.

Aturan praktis adalah menjaganya tetap dalam batas. Jangan berlebihan, cukup gunakan 3 hingga 5 tagar pada rata-rata dan koordinasikan frasa, kata-kata populer di ceruk pasar Anda dan buat sesuatu yang berhubungan.

Langkah 3: Asah bio unik Anda

Datang ke bio profil Anda, itu adalah sesuatu yang akan menciptakan dampak abadi pada pengikut Anda. Seharusnya menarik dan menarik, katakan apa yang diperjuangkan akun Anda. Ingat itu seperti pesan pembuka untuk pesta Anda, jadi pikirkan baik-baik dan kemudian buat bio yang patut diperhatikan.

Untuk menjadi influencer Instagram yang sukses, bio harus menceritakan kisah Anda secara singkat. Jika Anda seorang pecinta makanan, Anda bisa menulis ‘Foody’. Travel + Food dapat digabungkan untuk membuat ‘Foody on wheels’ dan opsi tidak terbatas.

Langkah 4: Publikasikan konten Anda

Konsistensi adalah kunci untuk setiap aspek kehidupan dan untuk menjadi influencer Instagram. Konten yang unik dan berkualitas mendapatkan lebih banyak paparan melalui internet baik dari platform media sosial mana pun.

Tetapi, Anda tidak boleh lupa bahwa konten harus dipublikasikan di profil Anda pada waktu yang ditentukan. Pernahkah Anda melihat orang-orang menunggu jam 8.30 malam untuk menonton acara TV favorit mereka? Itulah yang benar-benar dilakukan pengikut, mereka menunggu waktu posting rutin Anda.

Untuk beberapa acara atau penawaran khusus, Anda dapat memberi tahu mereka untuk mengumumkan kabar baik pada waktu dan tanggal tertentu dan melihat bagaimana keterlibatan pada roket langit pos Anda. Anda dapat memanfaatkan Cerita Instagram dan memperbaruinya tentang apa yang terjadi untuk interaksi yang lebih baik.

Ada alat canggih untuk memeriksa analisis Instagram dari halaman Anda dan memutuskan waktu yang tepat untuk memposting konten tertentu. Jika Anda bisa mengaturnya, maka tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk menjadi influencer Instagram yang terjadi.

Langkah 5: Berinteraksi dengan pengikut.

Anda memiliki pengaturan segalanya dengan sempurna. Beberapa posting harian dengan grafik dan foto menarik bersama mereka, sebuah pesan yang menyampaikan merek Anda dan banyak komentar dan suka dari pengikut Anda.

Baik! Inilah yang harus Anda mulai lakukan. Untuk menjadi influencer Instagram, pilih ponsel Anda dan mulailah berinteraksi di akun Instagram Anda, buat mereka merasa sedang berbicara dengan seseorang dan tidak memposting di dinding di gambar. Perkuat nama merek Anda dengan mendorong mereka untuk menggunakan tagar khusus yang dikuratori untuk merek Anda.

Langkah 6: Bergabunglah dengan jaringan media sosial

Anda dapat menghasilkan uang dalam 3 cara menggunakan posting Anda, atau Anda mungkin menerima produk gratis juga. Entah menjadi duta merek, yang tidak mudah sama sekali. Jika Anda memiliki toko atau butik online dan merek tersebut memperhatikan Anda, melalui tagar dan dekati Anda.

Atau Anda bergabung dengan jaringan media sosial yang bekerja untuk Anda. Dalam hal ini, Anda mempromosikan kampanye mereka dan mendapatkan penghalang atau lebih banyak uang daripada penghasilan merek Anda untuk kolaborasi.

Langkah 7: Gunakan Insta Story

Instagram. Kisah-kisah Instagram menjadi hit sekarang dan untuk menjadi influencer Instagram, Anda tidak dapat menghilangkannya. Setiap hari 200 juta lebih pengguna menggunakan cerita Instagram dan mengapa Anda tidak bergabung dengan kereta musik untuk meningkatkan basis pengikut Anda? Mereka juga dapat ditelusuri oleh non-pengikut melalui tagar, lokasi, dan cerita Anda. Untuk influencer yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda dapat menambahkan tautan di Cerita dengan opsi ‘Geser ke atas’.

Sebarkan beberapa cinta dan beri tag akun lain dan dapatkan promosi bersama di Instagram untuk lebih banyak pemaparan.

Langkah 8: Terapkan Akun bisnis

Dapatkan akun bisnis di Instagram untuk menjadi influencer Instagram. Anda mendapatkan wawasan untuk posting yang memiliki keterlibatan yang lebih baik bersama dengan demografi pengikut Anda, waktu keterlibatan maksimum dll. Demografi pengikut akan membantu dalam pitching kolaborasi merek. Anda dapat menjalankan Iklan untuk keterlibatan tambahan.

Nah, itulah 8 cara menjadi selebgram dengan cepat. Ayo lakukan sekarang! Jika Anda tertarik dengan Social Media Marketing, ikuti kelas untuk profesional dan enterpreneur. Hubungi iBiG Academy sekarang juga atau datang langsung ke Ruko The Icon Business Park Unit E7 Lt 2, Jl. BSD Raya Barat, Sampora, Cisauk.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us