Search

+
Cek 7 Inspirasi Feeds Keren dengan Instagram Photogrid

Hal yang membuat selebgram naik daun adalah tampilan pada feeds di Instagramnya. Sejak beberapa tahun terakhir, banyak orang yang concern untuk menyelaraskan konten di Instagram Photogrid.

Hal ini tidak hanya sedap dipandang mata, tetapi juga merepresentasikan karakter si pemiliki feeds Instagram. Seperti apa yang ia sukai, kegiatan yang sering dijalani, dan hobby yang ia gemari. Jika Anda adalah jobseeker, ada juga loh, HRD yang suka ngintip tapilan Instagram Anda sebagai salah satu pertimbangan mereka.

Apalagi jika Anda melamar di bagian Social Media Specialist atau Content Creator. Instagram bisa menjadi sebua potofolio untuk Anda.

Nah untuk merapikan Feeds Instagram Anda, ada 5 hal yang perlu Anda perlu diperhatikan

1. Menentukan Tema

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah menentukan tema foto. Anda bisa mempertimbangkan tema sesuai dengan hobi yang Anda geluti atau hal-hal yang Anda minati.

2. Kunci warna

Untuk menyelaraskan feeds, gunakan satu kunci warna untuk foto Anda. Ini bukan berarti gambarnya harus sama loh, ya? Anda bisa memilih satu warna yang sepada di objek yang berbeda.

3. Gunakan Filter Serupa

Selain dengan mengunci warna, Anda juga bisa menggunakan filter yang serupa untuk seluruh foto Anda. Gunakan tone warna yang senada. Pertimbangakan filter dan tata cahaya editing yang sama. Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto tambahan yang menjadi andalan para selebgram.

4. Gunakan Ukuran Foto yang Sama

Selain tone warna yang senada, konsistensi ukuran foto juga penting untuk diperhatikan. Anda bisa memilih foto dengan ukuran persegi (ukuran normal Instagram) atau membuatnya persegi panjang.

Feed Instagram yang bagus juga harus disempurnakan dengan kualitas foto. Tentu Anda tidak mau kan ketika feeds Anda sudah bagus tapi ketika di zoom foto Anda malah blur atau pecah? Ukuran minimal foto yang di unggah ke Instagram adalah 640px X 640px.

5. Hindari Collages Foto

Satu cara lagi untuk memperindah feed Instagram Anda adalah hindari menggabung-gabungkan foto (collages) menjadi satu foto. Hal tersebut bisa merusak feed Instagram karena akan terlihat penuh di satu bagian dan akan terlihat beda sendiri dengan foto-foto yang lain.

Mengatur feed Instagram yang rapi dan indah juga bisa menarik  banyak like dan followers di Instagram. Nah, berikut ini 7 inspirasi feeds keren dengan Instagram Photogrid.

1. Kotak-kotak

Sama seperti ubin lantai Anda di rumah atau seperti papan catur. Inilah feed Instagram yang paling populer digunakan.

Salah satu yang paling populer adalah memposting foto dan kutipan satu demi satu seperti contoh berikut ini. Selebgram lain memilih untuk menggunakan variasi warna untuk memasang feed mereka, misalnya, setiap gambar kedua mungkin putih, atau memiliki lebih banyak ruang putih, bergantian dengan gambar ‘lebih gelap’.

Awkarin, selebgram tanah air yang memiliki 4,2 milyar followers ini sering mengungkapkan rahasia dibalik feeds Instagram pribadinya. Yakni mengatur feeds dengan konsep papan catur.

 2. Garis Vertikal

Ini adalah salah satu contoh paling umum di mana Anda akan melihat seluruh baris kata atau kutipan, berjalan vertikal ke bawah halaman.

Untuk membuat tata letak kisi-kisi Instagram jenis ini, Anda harus cukup ketat dengan apa yang Anda posting. Saat Anda memposting, tampilan ini akan ‘mengocok’ di seluruh halaman dan Anda akan melihat bahwa ‘baris’ Anda bergerak dari kiri ke kanan saat Anda memposting.

3. Garis Horisontal

Ini adalah salah satu Tata Letak Instagram Grid terbaik, namun Anda harus waspada bahwa Anda tidak mengganggu pengikut yang ada.

Cara terbaik untuk memainkan ini adalah dengan menceritakan sebuah kisah dalam tiga pos berturut-turut. Pos kiri ke kanan Anda idealnya harus saling terkait untuk menjaga konsistensi dengan estetika dan cerita. Tidak harus subjek yang sama sepanjang waktu, bisa juga lokasi yang sama atau suasana hati yang sama.

4. White Borders

Feeds dengan menggunakan frame putih juga sering kita temui. Biasanya feeds ini merepresentasikan perfeksionisme, menambahkan batas putih dapat memberikan rasa ketenangan yang nyata.

5. Tetap berpegang pada satu filter atau skema warna

Menciptakan tampilan dan rasa yang konsisten untuk merek Anda di semua pemasaran adalah sangat penting, jadi jangan biarkan jatuh ke jalan di Instagram.

Pilih filter, skema warna atau proses pengeditan secara konsisten.

6. Perlakukan umpan Anda sebagai teka-teki dan ceritakan kisah yang sedang berjalan

Ini adalah beberapa tujuan umpan yang serius, tetapi juga melibatkan perencanaan kreatif yang serius. Umpan Anda dapat memuat 9-12 foto tanpa harus menggulir lagi. Mengapa tidak mengisi 12 blok itu dengan potongan kecil foto yang terpisah.

Kami tidak menyarankan Anda melakukan tata letak seperti ini setiap hari. Mungkin konsep ini bisa digunakan ketika Anda baru saja memulai akun Instagram baru, atau Anda memiliki kampanye BESAR yang akan diluncurkan. Anda harus sangat mempertimbangkan reaksi followers yang ada terhadap rentetan ubin aneh.

7. ‘Across-the-Grid’

Ini adalah hal yang paling rumit dari semua gaya feeds di Instagram. Di sinilah semua gambar terasa menyatu dalam satu layar.

Itu dia 7 Inspirasi yang dapat Anda gunakan untuk merapikan tampilan Instagram. Apakah Anda sudah memulainya?

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us