Search

+
Cek Format Ukuran Foto Untuk Facebook 2019
Cek Format Ukuran Foto Untuk Facebook 2019
Berapa juta orang setiap harinya yang mengupload foto untuk Facebook? Atau mengganti foto profil dan sampulnya? Sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahui ukuran yang tepat. Jadi, asal unggah-unggah saja yang penting bisa jadi foto profil yang kece dan foto sampul yang keren.
Tidak ada salahnya mengunggah ukuran yang sesuai dengan kriteria Facebook, toh. Malah, profil Anda akan semakin enak dilihat kalau menggunakan ukuran yang pas. Nah, artikel ini akan membahas mengenai ukuran foto untuk Facebook agar tampilan Facebook Anda lebih menarik dillihat.
Ini dia ukuran Foto Profil Halaman:
  • Untuk ukuran foto profil yang ditampilkan pada halaman komputer, yaitu berukuran 170 x 170 piksel.
  • Untuk ukuran foto profil yang ditampilkan pada smartphone, yaitu berukuran 128 x 128 piksel.
  • Untuk ukuran foto profil yang ditampilkan pada sebagian bersar handphone, yaitu berukuran 36 x 36 piksel.
Ini dia ukuran Foto Sampul Halaman:
  • Ditampilkan dengan lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel pada Halaman Anda di komputer
  • Ditampilkan dengan lebar 640 piksel dan tinggi 360 piksel di smartphone.
  • Harus sedikitnya berukuran lebar 400 piksel dan tinggi 150 piksel.
  • Dimuat paling cepat sebagai file RGB JPG yang berukuran lebar 851 piksel, tinggi 315 piksel, dan kurang dari 100 kilobyte.
Untuk foto profil dan foto sampul dengan logo atau teks, Anda dapat memperoleh hasil yang lebih baik dengan menggunakan file PNG.
Ingat bahwa foto profil Halaman Anda di iklan dan kiriman akan terpotong menjadi bentuk lingkaran, tetapi tetap berupa kotak yang sama saat orang mengunjungi Halaman Anda.
Itulah sedikit informasi mengenai Ukuran Foto untuk Facebook Profil dan Sampul. Namun, ada gebrakan baru yang dibuat oleh Facebook. Pada 2018 lalu, mereka resmi menghadirkan fitur foto 3 dimensi.
Fitur Foto 3D Facebook

Facebook resmi menghadirkan fitur foto 3D. Namun sayang, smartphone yang punya kemampuan untuk membuat masih terbatas. Tepatnya pada 12 Oktober 2018 lalu, pengguna Facebook sudah bisa melihat hasil foto 3D di halaman Feed mereka.

Sejauh ini kemampuan membuat foto 3D tersebut masih terbatas di perangkat iPhone yang memiliki dua kamera belakang  iPhone 7+, iPhone 8+, iPhone X, iPhone Xs/Xs Max.

Jika Anda adalah pengguna smartphone tersebut, untuk membuat foto 3D ini tak terlalu rumit. Cukup mengambil sebuah foto portrait, kemudian klik opsi foto 3D di bagian pembaruan status, pilih foto yang sudah diambil, dan bisa langsung di-post.

Pengguna lainnya dapat melihat hasil foto 3D di feed versi mobile maupun desktop dengan mengklik, menggeser, atau menggerakkan kepala mereka untuk melihat depth persepctive-nya berubah. Selain itu, pengguna virtual reality (VR) juga bisa melihat lewat browser Oculus Go atau Firefox di Oculus Rift.

Untuk cara kerjanya, Facebook menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menyatukan lapisan nyata dari foto dengan apa yang seharusnya ada ketika kalian memiringkan perspektif. Karena mode portrait menggunakan dua kamera ponsel secara bersamaan, maka perbedaan paralaks dapat digunakan untuk membuat ulang apa yang ada di belakang subjek.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mencobanya?

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan