Search

+
Ketahui, Facebook Bisnis Adalah
Ketahui, Facebook Bisnis Adalah

Apakah Anda sudah menggunakan Pengelola Bisnis Facebook? Kalau Anda tidak memanfaatkan Jika Anda tidak memanfaatkan portal Facebook untuk pemilik dan agensi bisnis, sekarang Anda harus menggunakannya!

Mungkin, Anda memiliki alasan tersendiri untuk tidak menggunakan portal bisnis Facebook. Bisa jadi Anda baru memulainya dan tidak ingin mempelajari alat lain.

Atau mungkin Anda adalah pengiklan yang ma[an dan sudah memiliki banyak akun iklan, halaman, dan aset, tanpa memiliki waktu yang tersisa untuk belajar.

Siapa pun Anda, dalam artikel ini kami akan melakukan yang terbaik untuk meyakinkan Anda bahwa sekarang adalah waktu untuk memiliki Facebook Business Manager.

Kami akan membahas apa itu Pengelola Bisnis Facebook, bagaimana memulai di dalamnya, fitur utama apa dan bagaimana Manajer Bisnis Facebook akan menguntungkan bisnis Anda.

Apakah Anda siap untuk memulai?

Apa itu Pengelola Bisnis Facebook?

Mari kita mulai dengan bagaimana Facebook sendiri mendefinisikan Business Manager:

Facebook Bisnis adalah platform yang memungkinkan pengiklan untuk mengelola upaya pemasaran mereka di satu tempat dan berbagi akses ke aset di seluruh tim, agen mitra, dan vendor mereka. 

Mereka menyederhanakan ini lebih dasar yaitu mengelola segala sesuatu di satu tempat dengan Business Manager .

Secara historis, ketika iklan Facebook dimulai, Anda tidak membutuhkan Business Manager karena rata-rata bisnis mungkin hanya memiliki beberapa akun iklan dan halaman Facebook serta beberapa karyawan untuk mengelolanya.

Seiring waktu jumlah aset yang tersedia telah tumbuh dan inilah mengapa portal manajemen sekarang penting.

Sebenarnya jumlah aset yang bertumbuh itu baik dalam jangka panjang karena Anda dapat menjalankan kampanye yang sangat canggih pada platform Do it Yourself (DIY) yang murah. Tapi, itu artinya harus ada effort yang lebih untuk mempelajarinya.

Panduan 2019 untuk Manajer Bisnis Facebook

Mari kita mulai dengan menu kiri di Facebook Business Manager dan menjelajahi opsi yang tersedia di 2019:

contoh facebook bisnis adalah

(Sumber: https://adespresso.com/blog/facebook-business-manager-guide/)

Seperti yang dapat kita lihat ada 14 jenis aset mulai dari karyawan dan mitra agensi hingga akun iklan, akun Instagram, halaman Facebook , Aplikasi, piksel, katalog produk, dan banyak lagi. Kemudian ada serangkaian pengaturan seperti daftar blokir dan integrasi untuk iklan utama, bersama dengan item yang diharapkan seperti pembayaran akun iklan dan panduan bantuan.

Mengelola semua ini di satu tempat dari satu menu jauh lebih mudah daripada membuatnya tersebar di berbagai portal.

Serta semua pengaturan dan integrasi, selanjutnya kita dapat melihat alat apa yang tersedia di Business Manager dari menu di kanan atas.

Contoh menu akun Business Manager ini menunjukkan 26 alat berbeda yang tersedia:

contoh facebook bisnis adalah

(Sumber: https://adespresso.com/blog/facebook-business-manager-guide/)

Pada tahap ini Anda mungkin merasa kewalahan dengan lusinan opsi yang tersedia tetapi jangan khawatir, Anda tidak harus menggunakan semua alat sekaligus, beberapa di antaranya tidak akan digunakan sama sekali dan yang lainnya hanya diakses pada kesempatan langka.

Yang penting untuk diingat adalah memiliki semua yang tersedia hanya dalam dua menu adalah urutan besarnya lebih mudah daripada harus memburu alat yang berbeda di seluruh Facebook.

Jika Anda terjebak cukup gunakan kolom pencarian di bagian atas akun Anda, itu akan membantu menemukan semua alat Anda yang tersedia, kampanye iklan, set iklan dan iklan, semua di satu tempat.

Itu dia panduan Facebook Bisnis 2019. Jika Anda masih ragu untuk harus memiliki akun Facebook Bisnis atau tidak, saya akan membantu Anda menemukan alasan mengapa Anda perlu memiliki facebook bisnis. Kunjungi artikel kami lainnya mengenai cara berjualan di Facebook. Bagikan informasi dari iBiG Academy untuk membagikan informasi yang bermanfaat untuk karib Anda.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us