Search

+
format video instagram
Format Video di Instagram yang Harus Anda Gunakan

Instagram dimulai sebagai aplikasi foto, tetapi telah berkembang menjadi platform yang jauh lebih maju dan sekarang mencakup konten video dalam bentuk cerita Instagram, posting Instagram, dan konten video bentuk panjang di IGTV.

Dengan meningkatnya popularitas video di platform, individu dan merek dengan cepat mempelajari seluk beluk optimasi video dan video di Instagram untuk meningkatkan konten dan keterlibatan mereka. Satu pertanyaan umum yang pernah terlintas adalah format video Instagram apa yang paling ideal untuk platform ini?

Saya telah menguraikan format video Instagram terbaik yang harus digunakan semua orang, cara-cara Anda dapat meningkatkan kualitas video, dan saya menampilkan beberapa contoh video Instagram terbaik di platform.

Bonus: Membuat grafik untuk Instagram? Coba alat desain grafis kami dan akses ratusan templat Instagram gratis!

Apa Format Video Instagram Terbaik yang Harus Anda Gunakan?

Format video Instagram terbaik adalah MP4. Format file video MP4 harus mencakup spesifikasi teknis ini:

  • H.264 Codec
  • AAC Audio
  • 3 500 kbps bitrate untuk video
  • Frame rate 30 fps (frame per second)
  • Video harus maksimal 60 detik
  • Lebar video maksimum berukuran 1080 px (piksel)

Dimensi dan Ukuran Video Instagram Terbaik 

Dimensi video Instagram terbaik yang harus Anda gunakan adalah 864 piksel (lebar) kali 1080 piksel (tinggi) dengan rasio aspek 4: 5.

Dimensi dan rasio aspek bantuan ini dioptimalkan untuk memnyesuaikan visual di gadget untuk pengikut Anda. Video layar lebar mungkin terlihat bagus di YouTube atau Facebook, tetapi di Instagram tempat sebagian besar pengguna menggunakan ponsel. 

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Instagram

Video di Instagram tidak mudah digunakan. Instagram telah mengumumkan bahwa jika Anda ingin mencapai kualitas video terbaik di platform, Anda harus mengoptimalkan video Instagram dengan sempurna sebelum memposting. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memposting video di Instagram:

  • Sambungkan ke WIFI saat memposting di Instagram
  • Pastikan Anda menggunakan dimensi video yang tepat.
  • Rekam video Anda dengan kamera kualitas terbaik yang tersedia.
  • Edit video Anda dengan pengaturan yang tepat dalam pikiran

Beberapa metode transfer file sebenarnya mengompres video untuk membantu mengoptimalkan pemindahan file, tetapi ini akhirnya mematikan kualitas video Anda pada saat itu diposting dari ponsel Anda. Untuk memastikan bahwa Anda mengunggah video dengan kualitas setinggi mungkin di Instagram, Anda harus: menggunakan kamera terbaik yang Anda miliki, mengunggah pada koneksi internet yang solid, dan menggunakan pengaturan video yang tepat.

Itu dia format video yang harus Anda buat. Jika Anda penasaran dengan topik instagram marketing, tunggu artikel selanjutnya di blog iBiG Academy. Namun, kalau Anda ingin belajar lebih dalam mengenai social media marketing, hubungi kami untuk informasi kelas Social Media Marketing untuk professional dan entrepreneur.

 

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us