Search

+
ide bisnis online jualan paling laku di internet
Ide Jualan Online: Produk Paling Laku di 2019

Tidak ada kata terlambat untuk berbisnis. Anda bisa memulainya dari sekarang. Membangun bisnis sejak usia dini memang akan menguntungkan, sebab Anda akan memahami seluk beluk usaha Anda. Sementara prosesnya sama panjang dengan Anda yang baru akan memulai usaha di usia matang. Ada banyak cara untuk sukses berbisnis 2019.

Satu hal penting yang paling Anda butuhkan saat memulai bisnis adalah komitmen: Bagaimana saat Anda dihadapi resiko bisnis? Saat Anda tidak siap menerima resiko, pikirkan ratusan kali tujuan Anda untuk berbisnis.

Akui saja ketika jatuh dari sepeda, Anda akan belajar untuk menjaga keseimbangan diantara kayuhan Anda. Pun sama ketika Anda jatuh saat berjalan, Anda pasti belajar untuk menghindari lubang dan batu agar tidak tersandung. Belajar untuk bangkit kembali ketika jatuh. Sama halnya dengan berbisnis, kegagalan akan membuat Anda memiliki perusahaan yang lebih kokoh lagi. Sebab, Anda tahu dimana letak kesalahannya dan bagimana menghadapinya nanti. Bisa karena biasa, ya ‘kan?

Mulai dari Pemilihan Produk
Pertanyaanya sekarang begini, sepeda apa yang akan Anda pakai untuk belajar? Milik orang atau milik sendiri? Yang baru atau yang lama? Sepeda gunung atau biasa? Apapun yang Anda pakai asal Anda tekun mempelajarinya, pasti akan lancar berkendara.

Untuk memutuskan berbisnis Anda harus punya produk unggulan yang Anda jual. Pemilihan produk ini penting untuk kelangsungan perusahaan Anda. Akan lebih bagus ketika Anda telah menganalisa produk yang ingin Anda jual berdasarkan analisis SWOT.

Ada baiknya agar Anda menjual produk yang memiliki manfaat untuk orang banyak dan sesuai passion Anda. Sehingga, Anda akan merasa senang ketika mempelajari dan mengembangkan bisnis tersebut. Dengan memilih produk yang paling banyak dicari konsumen, maka peluang Anda sukses dengan bisnis online shop akan semakin besar. Kemungkinan Anda mengeruk untung juga semakin tinggi.

Nah, ada banyak macam produk terlaris di Indonesia. Yuk kita pilah-pilih produk yang paling laku di internet untuk ide bisnis online Anda:

 

#1. Fashion

Tahukah Anda mengapa produk fashion sangat diminati? Sebab, kebanyakan konsumen toko online adalah wanita. Wajar saja kalau produk fashion cepat sekali jadi trendi, tidak luput dari perhatian para wanita. Apalagi sekarang tren fashion sangat beragam, orang tidak takut untuk menjadi berbeda dalam pilihan fashion. Itu seperti mengekspresikan diri mereka.

Anda bisa menjual busana:

  • Untuk hijabers
  • Untuk anak-anak
  • Busana Formal
  • Gaun pesta dan pernikahan
  • Kebaya dan batik
  • Aksesoris: tas, kacamata, sepatu, kalung, anting, dan bandana

Produk tersebut tidak hanya bisa Anda tujukan untuk wanita tapi juga untuk pria. Apalagi produk sepatu, paling banyak diminati pria. Anda bisa menjual sepatu kulit ataupun sepatu olahraga. Coba intip instagram Devilknitware dan LadyFameShop untuk fashion wanita dan lihat produk Bro.do untuk fashion pria.

 

#2. Skincare

Berdasargan gender, wanita memang paling banyak melakukan transaksi online. Dengan memanfaatkan kenyataan ini sebagai peluang, Anda bisa memasar produk produk yang cocok untuk mereka seperti skincare. Kebanyakan wanita sangat memperhatikan penampilannya, wajah menjadi bagian penting mereka. Banyak pula yang mengalami masalah kulit oleh karena itu produk perllindungan kulit sangat laku dipasaran. Seperti untuk memutihkan wajah, mencerahkan kulit, tren yang saat ini sedang berlangusng adalah memiliki kulit yang kenyal dan glowing, tidak kering maupun tidak terlalu banyak minyak di wajah.

Ada pula produk untuk anggota tubuh lainnya. Lagi-lagi, untuk melembabkan kulit dan mencerahkan, maklum Indonesia adalah bagian dari negara tropis yang bisa membuat kulit Anda kering dan gelap. Sementara standar kecantikan orang Indonesia berkiblat ke wilayah mongoloid dan kaukasoid.

 

#3. Barang-barang unik

Belakangan banyak muncul website yang khusus menjual produk unik yang sebenarnya bermanfaat bagi Anda. Biasanya produk tersebut tidak hanya unik dari bentuknya saja, tetapi juga fungsinya. Tidak mudah menemukan produk-produk unik ini di luar pasar online.

Beberapa produk unik tersebut diantaranya:

  • Tongsis (tongkat narsis)
  • Lampu tidur unik
  • Kaca mata night vision
  • Mug unik
  • dan lain sebagainya

 

#4. Mainan anak-anak

Perlu dicatat bahwa tidak semua jenis makanan bisa dijual secara online saat ini karena faktor kadaluarsa. Namun, ada cukup banyak jenis makanan yang laris dijual di internet.

Beberapa produk makanan yang bisa dijual secara online, diantaranya adalah:

  • Aneka cake dan cookies
  • Frozeen food
  • Makanan ringan (snack)
  • Produk bahan minuman
  • Sarang madu

 

#5. Gadget

Satu lagi jualan online paling laku dan banyak dicari di dunia online adalah produk gadget. Kepraktisan, harga yang kadang lebih miring dan kemudahan akses daripada harus berburu langsung ke pasar konvensional yang kadang cukup memakan waktu.

Sekarang ini jamannya digital, dan semua yang berhubungan dengan dunia digital pasti butuh gadget. Masyarakat urban di Indonesia dipastikan semuanya memiliki gadget dengan berbagai fungsi, mulai dari gadget untuk komunikasi, gadget untuk foto dan video, hingga gadget untuk bersenang-senang.

Jadi, tidak heran bila gadget adalah salah satu barang yang paling laku dijual di online shop saat ini. Beberapa gadget yang paling banyak peminatnya saat ini, diantaranya adalah:

  • Smartphone
  • Tablet
  • Kamera digital
  • Laptop/ PC
  • Fidget spinner
  • Drone

Nah, itu dia 5 ide bisnis online untuk Anda yang baru akan memulai usaha bisnis online. Cobalah untuk menjual produk paling laku di internet yang sedan tren dan akan langgeng di pasaran. Mana produk yang paling cocok untuk Anda?

Kalau sudah memiliki bisnis, fokuslah untuk mengembangkan bisnis Anda. Banyak cara untuk belajar bisnis online, Anda bisa ikut salah satu kursus media sosial dari iBiG Academy untuk membangun merek perusahaan Anda sendiri. Hubungi kami sekarang juga 0812 – 1177 – 8838.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan