Search

+
Perbedaan Facebook Fanpage dan Facebook Profil
Ini Dia Perbedaan Facebook Fanpage dan Profil

Sebuah platform sebesar Facebook pasti memiliki fitur dan fungsionalitas yang membingungkan. Dengan begitu banyak bagian yang tersedia, pemasar mungkin merasa sulit untuk menguraikan fitur mana yang terbaik untuk bisnis mereka.

Salah satu sumber kebingungan terbesar untuk bisnis adalah apakah akan menggunakan Facebook Fanpage dan Facebook Profil untuk mewakili brand Anda. Pilihan yang salah dapat mencegah Anda mengakses alat unik dan menjalankan Iklan serta membatasi visibilitas Anda ke dalam data pengguna.

Bekali diri Anda dengan semua informasi yang diperlukan sebelum membuat keputusan. Pastikan Anda telah menyiapkan diri Anda untuk sukses berjualan di Facebook.

Halaman Penggemar vs. Profil

Ada dua cara Anda dapat mewakili diri Anda di Facebook, tetapi penting untuk memahami perbedaan antara keduanya agar dapat mengelola kehadiran Anda di jejaring sosial secara efektif. Di postingan sebelumnya kita juga pernah membahas grup Facebook dan halaman bisnis facebook yang lebih cocok untuk bisnis.

Apa itu Profil Facebook?

Profil Facebook adalah akun pribadi. Facebook Profil ditujukan untuk penggunaan non-komersial dan mewakili orang per orang. Saat pertama kali mendaftar Facebook, Anda diberi profil. Profil Anda adalah tempat Anda menambahkan teman dan keluarga dan berbagi foto pribadi, video, dan pembaruan kehidupan.

Hanya orang yang Anda tambahkan sebagai teman yang dapat melihat konten Anda. Kecuali jika semua pembaruan Anda bersifat publik. Orang yang bukan teman Anda dapat mengikuti profil untuk mengakses pos publik Anda, tetapi mereka tidak akan dapat melihat apa pun yang dibagikan secara khusus dengan teman atau grup khusus.

Karena alasan ini, Profil Facebook bukanlah pilihan cerdas bagi bisnis yang ingin mempromosikan produk atau melibatkan pelanggan. Menggunakan Profil untuk membagikan konten nirlaba sebenarnya merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan Facebook dan dapat mengakibatkan penghapusan akun.

Apa itu Halaman Penggemar / Fanpage Facebook?

Halaman Penggemar Facebook adalah akun bisnis yang mewakili perusahaan atau organisasi. Itu terlihat mirip dengan Profil Facebook, tetapi ia menawarkan alat unik untuk mengelola dan melacak keterlibatan.

Meskipun Anda hanya dapat memiliki satu Profil Facebook yang dikaitkan dengan nama Anda, Anda dapat memiliki sejumlah Halaman yang tidak terbatas yang dikaitkan dengan akun Anda. Dan tidak seperti Profil, banyak orang dapat mengelola dan berkontribusi ke Halaman menggunakan informasi login Facebook mereka sendiri.

Halaman bagus untuk membuat pengikut online karena Anda tidak dibatasi oleh permintaan teman. Sebaliknya, individu hanya perlu mengklik tombol Suka untuk mulai menerima pembaruan Anda di Umpan Berita mereka.

Namun, Bagaimana Mengkonversi Profil ke Halaman

Anda memerlukan Profil Facebook untuk membuat Halaman Penggemar, atau Anda dapat mengonversi Profil yang ada ke Halaman. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Gunakan browser web Anda untuk mengunjungi Buat Halaman Facebook Berdasarkan Profil Anda.
  2. Klik Mulai dan ikuti instruksi di layar.

Proses ini hanya bisa dilakukan satu kali. Setelah konversi, Anda akan memiliki akun pribadi dan Halaman. Anda dapat mengelola Halaman dari akun pribadi Anda. Selama konversi, Facebook akan mentransfer gambar profil Anda saat ini dan foto sampul ke Halaman dan nama pada profil akan menjadi nama Halaman.

Anda juga akan memiliki opsi untuk menambahkan teman sebagai orang yang Menyukai Halaman dan untuk mentransfer foto yang telah Anda bagikan dari akun pribadi Anda ke Halaman baru.

Fitur yang Tersedia untuk Fanpage Facebook

Setelah Anda memutuskan untuk membuat Halaman Facebook Anda, hal pertama yang akan Anda lakukan adalah memilih kategori berdasarkan enam pilihan ini:

  1. Bisnis Lokal atau Tempat
  2. Perusahaan, Organisasi atau Lembaga
  3. Merek atau Produk
  4. Artis, Band atau Tokoh Publik
  5. Hiburan
  6. Penyebab atau Komunitas

Tergantung pada kategori yang Anda pilih, Anda akan memiliki akses ke berbagai fitur. Meskipun terminologi sedikit berbeda, tabel ini menguraikan perbedaan di berbagai kategori.

Jika Anda memiliki Halaman Facebook yang ada dan ingin mengubah kategorinya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Klik Tentang di bawah foto sampul Anda.
  2. Arahkan ke kolom kiri dan klik.
  3. Arahkan kursor ke Kategori dan klik Edit.
  4. Pilih kategori dari menu drop-down.
  5. Simpan perubahan Anda.

Fitur-fitur ini hanya akan berdampak pada bagian informasi dasar Halaman Anda. Fitur lain yang tersedia untuk Halaman Facebook termasuk tombol ajakan bertindak, data pengunjung dan kemampuan untuk menjangkau lebih banyak orang dengan meningkatkan posting Anda.

Tombol Ajakan Bertindak / Call to Action

Bertindak Tombol ajakan untuk bertindak bebas digunakan untuk membawa tujuan bisnis Anda yang paling penting ke garis depan Halaman Fan Facebook Anda. Anda dapat menautkan tujuan apa pun, di dalam atau di luar Facebook, yang sejalan dengan tujuan Anda. Ada tujuh ajakan bertindak yang tersedia:

  1. Pesan Sekarang
  2. Hubungi Kami
  3. Gunakan App
  4. Play Game
  5. Shop Sekarang
  6. Daftar
  7. Nonton Video

Untuk menambahkan ajakan bertindak ke Halaman Anda, buka foto sampul Halaman Anda dan klik Buat Ajakan Bertindak.

Wawasan Halaman & Wawasan Pemirsa (Page Insights & Audience Insights)

Saat Anda membuat Halaman Penggemar Facebook, Anda juga diberikan akses ke Wawasan Halaman atau Page Insights. Ini memberi Anda informasi tentang kinerja Halaman Anda, seperti data demografis audiens dan bagaimana orang merespons dan bereaksi terhadap konten Anda.

Wawasan dapat memainkan peran utama dalam mengembangkan strategi konten Anda. Anda tidak hanya akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana orang berinteraksi dengan konten Anda, tetapi Anda juga akan mulai melihat tren tentang kapan audiens Anda online. Gunakan informasi ini untuk membuat dan menerbitkan posting yang lebih mungkin menjangkau orang.

Untuk mengakses Wawasan, klik Wawasan di bagian atas Halaman Anda. Akses bagian yang berbeda (seperti Suka atau Jangkau) dengan mengklik bagian di sisi kiri layar.

Wawasan Pemirsa adalah alat terpisah yang menyediakan data perilaku dan demografis untuk audiens tersegmentasi pilihan Anda. Ini menawarkan menyelam jauh lebih dalam ke perilaku penggemar Anda di dalam dan di luar Facebook. Misalnya, Anda akan memiliki akses ke informasi seperti demografi, penggunaan Facebook, aktivitas pembelian, dan Suka Halaman.

Meningkatkan Posting Facebook

Konten yang dikirim ke penggemar di News Feed sangat dipengaruhi oleh algoritma Edgerank Facebook, tetapi itu tidak sepenuhnya di luar kendali Anda. Dengan meningkatkan posting Anda, Anda meningkatkan kemungkinan bahwa target demografis Anda akan melihatnya di feed mereka.

Posting yang ditingkatkan akan muncul lebih tinggi di Umpan Berita dan dapat mencakup sebagian besar posting yang Anda buat — pembaruan status, foto, video, dan penawaran. Biaya melakukan ini tergantung pada berapa banyak orang yang ingin Anda jangkau. Anda dapat melihat berbagai opsi anggaran dengan membuka posting Anda dan mengklik Boost Post. Jangkauan yang lebih tinggi dapat dicapai dengan meningkatkan anggaran Anda atau memperbaiki atau bereksperimen dengan preferensi penargetan Anda.

Posted in: Uncategorized @id

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us