Search

+
bio instagram yang menarik
Instagram Tampil baru, bisa Buat Bio Instagram yang Menarik Nih

Apakah Anda pernah menemukan tampilan bio Instagram yang berbeda? Tenang, itu bukan karena error atau ilusi. Dengan pembaharuan ini, Anda memiliki kesempatan baru untuk membuat bio Instagram yang menarik.

Sekarang Instagram resmi menampilkan desain bio yang baru. Kalau akun Anda belum terlihat perubahannya, jangan panik. Pasalnya, Instagram memang selalu meluncurkan fitur baru secara perlahan di seluruh dunia. Jadi tenang saja, bio Anda akan berubah juga.

Nah, ada 5 perbedaan antara bio Instagram lama dan versi terbaru. Simak ulasan berikut ini.

Foto profil Anda sekarang ada di sebelah kanan

Kita sudah terbiasa dengan tampilan foto profil yang ada di sebelah kiri. Jadi, melihat foto di sebelah kanan memerlukan sedikit penyesuaian. Tapi lambat laun, pasti bisa. Bisa karena terbiasa, setuju?

Angka bukan hal pertama yang Anda lihat lagi

Ketika melihat profile seseorang, yang terlihat pasti jumlah postingan, followers, dan following. Mata Anda akan langsung melihat berapa banyak pengikut yang dimiliki seseorang. Semakin banyak tentu semakin keren.

Sekarang hal itu tidak akan terlihat lagi pada bio yang baru. Memang tidak dihilangkan, tetapi hanya berada di posisi yang berbeda. Angka-angka tersebut akan berada di bagian bawah bio dengan font yang lebih kecil.

Seakan ingin mengalihkan perhatian, bio di Instagram tidak lagi berfokus pada angka. Bisa jadi, setelah ini orang akan lebih cenderung melihat konten daripada jumlah pengikut. Pernah tidak sekali atau dua kali Anda mengikuti akun karena jumlah followersnya yang banyak, khususnya pada akun online shop?

Nah, tantangan baru akan dimulai bagi akun bisnis online di Instagram. Sebab, tampilan profil dan bio Instagram akan menentukan apakah seseorang akan mengikuti akun atau tidak.

Di sisi lain, Anda pun bisa memposting tentang hal-hal yang Anda sukai dan konten yang menarik orang mengunjungi akun Anda. Bersenang-senanglah dalam prosesnya tanpa menentukan angka, kepuasan jauh lebih penting. Lagipula, inilah inti dari Instagram.

Perubahan ini membantu orang untuk fokus menciptakan bukan menambah angka.

Nama dan deskripsi Instagram Anda menjadi bagian terpenting dari bio Anda

Pada tampilan yang baru, bagian yang paling besar dari bio Anda adalah nama dan deskripsi. Ini adalah bagian terpenting di Instagram dan perubahan tampilan membuatnya sangat penting.

Pastikan Anda meluangkan waktu untuk membuat nama dan deskripsi yang baik. Dengan begitu, Anda akan mempermudah orang untuk mencari akun Anda.

Jumlah posting menghilang

Pada tampilan baru sebenarnya Twitter menghilangkan jumlah postingan. Begitu pula pada tampilan baru Instagram.

Ke mana jumlah posting? Mungkin ada alasan berbeda mengapa Instagram memutuskan untuk menghapus jumlah foto / video yang Anda posting:

  • Tidak peduli berapa banyak konten yang telah Anda posting.
  • Akan terlihat lebih baik jika jumlah posting tidak terlihat, terutama jika Anda telah memposting lebih dari 1.000 post.
  • Lebih baik melihat angka yang lebih sedikit. Itu membuat bio terlihat lebih bersih dan lebih “manusia”.

Tombol “Edit Profil” sekarang di bagian bawah bio Anda

Semua tombol sekarang akan berada di bagian bawah bio Instagram Anda, termasuk:

  • Tombol “Edit Profil”
  • Toko (jika Anda memiliki toko)
  • Tombol Promosi (jika Anda memiliki profil bisnis)
  • Email, panggilan, tombol arah (jika Anda mengatur profil bisnis Anda)

Seperti biasa, orang lain tidak melihat tombol “Edit Profil” Anda. Hanya Anda yang dapat melihat tombol ini karena itu adalah profil Anda.

Walau begitu, ini adalah perubahan yang menyenangkan. Profile Anda akan terlihat lebih terstruktur: Foto profil, nama dan deskripsi di atas, dan tombol untuk mengedit di bagian bawah.

Gimana nih menurut Anda? Apakah Anda menyukainya?

Bagi Anda yang ingin mempelajari bisnis online, ikutin aja Digital Marketing Training. Kelas tersebut juga akan membahas teknik-teknik digital marketing termasuk SEO dan Media Ads. Penasaran? Monggo mampir ke kelas iBiG Academy, BSD.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us