Search

+
batik-jumputan
Intip Tren Gaya Batik Jumputan

Model batik jumputan menjadi salah satu jenis batik yang sedang tren saat ini. Bagi Anda yang ini bergaya etnik, gaya jumputan sangat cocok. Kebanyakan bahan yang digunakan untuk batik jumputan sangat nyaman dikenakan. Terang saja, kain yang digunakan untuk membuat batik celup ini haruslah gampang meresap zat-zat pewarna pakaian.

 

Bahkan, beberapa artis papan atas mengenakan batik jumputan untuk acara formal. Tengok saja 5 selebriti dengan style kain batik jumputan:

siraman-vicky-shu_20170922_231924

Sumber: Tribunnews

1. Vicky Shu

Artis yang kini telah memiliki seorang putra, menggunakan kain batik jumputan saat prosesi siraman pernikahannya dulu. Berbalut kain berwarna biru cerah, Vicky Shu terlihat menawan ya?

 

mulan_jameela_batik_jumputan

Sumber: idntimes.com

2. Mulan Jameela

Saat acara tedhak siten anak bungsu Mulan Jameela, pihak perempuan berseragam mengenakan batik jumputan. Terlihat simple dan elegan dengan warna merah, bukan?

dian-sastro_batik-jumputan

Sumber: idntimes.com

3. Dian Sastrowardoyo

Memasuki usia 36 tahun, ibu dari 2 anak ini seakan awet muda. Gaya berpakaiannya yang kece juga menambah kesan jiwa muda. Di beberapa perhelatan, Dian sering kali mengenakan kain batik nusantara yang dipadu-padankan dengan gaya santai. Salah satunya saat ia menjadikan kain batik jumputan sebagai rok lilit dengan atasan polos ini.

dena-rachman-batik-jumputan

Sumber: kapanlagi.com

4. Dena Rachman

Ingat artis cilik yang sempat populer di era 1990-an dengan nama Renaldy Rachman? Kutu baru dengan motif jumputan berwarna ungu membuatnya tampil dengan memesona.

kahiyang_ayu_batik_jumputan

Sumber: Tribunnews.com

5. Kahiyang Ayu

Tidak hanya dipakai selebriti, putri dari orang nomor satu di Indonesia juga mengenakan jumputan untuk acara formal. Sama seperti Vicky Shu, saat ritual siraman menjelang pernikahannya ia tampak mengenakan kebaya dengan jarit jumputan berwarna oranye. Warna kompak dengan kebaya dan beskap keluarga inti pada saat itu.

 

Teknik jumputan ini mirip dengan Shibori dari Jepang. Bedanya, shibori lebih fleksibel dan luwes tekniknya. Meski warna dan teknik yang digunakan sama, hasilnya tetap memberikan nuansa berbeda loh. Shibori juga biasanya berwarna biru indigo, sementara jumputan lebih berwarna.

Di Jepang, shibori merupakan kesenian mewarnai kain. Pada teknik shibori, bagian kain yang tidak ingin diwarnai akan dililit, dilipat, atau diikatkan dengan benang. Jadi, ketika dicelupkan pada pewarna, bagian yang terikat tidak akan berwarna. Ketika kain dibentangkan, pola akan terbentuk dengan sendirinya.

Intip salah satu style inspiratif dengan batik shibori berikut ini.

Blink-batik-shibori

Sumber: Pinterest

Ini dia personil Blink yang mengenakan shibori. Corak yang cantik, ya.

shibori

Sumber: Instagram

Ikuti saja kelas membatik di iBiG Academy. Sayang, kelas bertema  MEMBIRU yang akan diadakan 19 Januari 2019 telah memenuhi kuota.

membatik-jumputan-feb

Namun, iBiG Academy dan Uni Sakti  akan membuka kembali kelas membatik. Uni Sakti adalah pegiat batik di Tangsel. Berawal dari hobi membatik, sekarang beliau sering menjadi pengajar untuk membuat batik di daerah Tangsel. Sila cek Instagram ibu @uni_soemawinata untuk mengikuti kegiatan membatik lainnya.

Kelas batik akan berlangsung pada 16 Februari 2019. Anda juga akan mendapatkan bonus materi untuk berbisnis online dari iBiG. Nah, bagi Anda yang ingin membawa anak, mereka bisa ikut kelas coding (halaman kelas koding Anak).

Jadi, saat Anda belajar membatik, si kecil bisa belajar coding GRATIS. Yuk, daftar sekarang langsung aja hubungi ke 0812-1177-8838 via WhatsApp. Kapan lagi bisa belajar membatik sekaligus bonus tips jualan online dan belajar coding buat anak.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us