Search

+
Apa Saja Filter Foto Instagram Paling Populer di Seluruh Dunia?

Seberapa sering Anda menggunakan filter di Instagram?

Tidak ada salahnya menggunakan filter. Adanya filter justru bertujuan untuk menyempurnakan foto Anda. Menyesuaikan tone, cahaya, atau suasana yang sesuai dengan foto.

Pernah dengar iklan dengan tagline “cantik itu natural”. Selamat! Anda sukses termakan iklan. Iklan tersebut juga sukses mempengaruhi pandangan Anda.

Tidak ada salahnya menggunakan filter, toh. Tidak mengubah bentuk dan tata letak objek di foto. Malah menambah kesan artistik. Sekarang juga banyak selebgram yang memoles hasil potret-nya dengan filter. Ingat, mereka menggunakannya untuk menyelaraskan feed di Instagram.

Nah, ada lusinan filter di Instagram yang bisa Anda gunakan dan tiap-tiap filter tersebut memiliki ‘kesan’ yang berbeda. Ini dia filter foto Instagram yang paling sering digunakan dibeberapa negara

#1. Clarendon

Clarendon berada di puncak daftar filter Instagram yang paling banyak digunakan di setiap negara bagian. Mengapa? Mungkin karena filter ini adalah filter yang serba guna yang dapat mencerahkan, menyoroti, dan mengintensifkan bayangan dari semua warna. Alasan potensial lain yang paling utama, Clarendon biasanya adalah filter default setelah opsi Normal.

Tidak mengherankan, pengguna Instagram di 119 negara menggunakan Clarendon untuk memfilter sebagian besar foto mereka. Clarendon juga merupakan filter favorit di setiap negara bagian Amerika. Filter ini disukai di antara pengguna Instagram karena kemampuannya yang langsung mengubah foto dari biasa menjadi mempesona. Siapa yang menyukai Clarendon? Hampir semua Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Rusia, Asia, dan Australia, begitu juga sebagian besar Afrika.

#2. Gingham

Filter favorit kedua di 16 negara bagian, termasuk di Pasifik barat laut, sebagian besar Midwest dan beberapa negara bagian di Pantai Timur adalah Gingham. Ini adalah pilihan nostalgia.

Gingham ada di peringkat selanjutnya (terutama di Barat) berkat kemampuannya dalam mendesaturasi warna untuk memberikan tampilan vintage.Pernah dikhususkan untuk video, filter foto yang terinspirasi vintage ini memungkinkan pengguna Instagram membangkitkan masa lalu.

Filter canggih ini memberikan kesan drama dengan meningkatkan kontras, kehangatan warna, dan memberikan efek sketsa.

#3. Juno

Untuk filter favorit ketiga di Amerika, Juno dan Lark memimpin daftar di 12 negara bagian, termasuk Pantai Barat (ditambah Alaska), Texas, dan sebagian besar Midwest. Filter ini menambahkan kehangatan dan ketajaman warna sehingga filter ini ideal untuk berbagai aplikasi.

Selanjutnya, Juno mendominasi di sebagian besar wilayah Barat, Selatan, dan Timur Laut. Filter populer ini memberikan intensitas warna dan mencerahkan warna hangat. Banyak yang suka efek filter ini dalam menambahkan kekayaan dan keaslian untuk foto perkotaan.

Filter Juno memberikan tone yang kaya dan membuat warna merah, oranye, dan kuning bersinar.

Alasan mengapa perlu menggunakan filter

Pengguna Instagram beralih ke filter untuk berbagai tujuan mulai dari mempertajam warna hingga menyoroti fitur utama, menambahkan daya tarik vintage atau hanya untuk sekadar meningkatkan hasil foto.

Ketika Anda memilih filter, perhatikan subjek Anda. Anda mungkin ingin memilih filter yang berbeda untuk salad yang warna-warni dibanding filter yang Anda gunakan untuk foto jari kaki Anda di pasir. Lagi pula, penggemar Instagram mungkin suka dengan hal ini!

Siap untuk membuat semua posting Anda ke level selanjutnya? Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan, kunjungi Canva.com. Perangkat lunak online sederhana yang memberdayakan Anda untuk membuat Web yang berkualitas profesional atau desain cetak dengan cepat dan mudah tanpa menguras kantong. Jadilah seorang desainer grafis terbaik dengan layout intuitif untuk semua kebutuhan: grafik blog, presentasi, gambar media sosial, undangan, majalah, sampul buku, dan banyak lagi.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us