Search

+
kursus-animasi-anak
Memilih Permainan Kreativitas dan Kursus Animasi untuk Kecerdasan Anak

Setiap anak memiliki potensi kecerdasan yang istimewa. Kemampuan akademis di sekolah bukan satu-satunya indikator untuk menilai kecerdasan anak. Biasanya anak yang kemampuan akademisnya kurang justru memiliki kecerdasan di bidang lain. Sebenarnya kecerdasan tersebut bisa diasah melalui permainan kreativitas anak yang beraneka ragam.

Salah satu jenis kecerdasan unik yang kerap terlihat sejak kecil adalah kecerdasan spasial. Anak-anak dengan kecerdasan spasial yang menonjol memiliki ketertarikan tinggi terhadap konten visual. Anak-anak tersebut juga menyukai permainan kreativitas anak bertema desain. Imajinasinya terhadap konsep bentuk dan ruang terbilang jauh lebih baik dibandingkan anak seusianya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung perkembangan kecerdasan spasial anak. Anda bisa melakukan tujuh hal berikut ini demi memaksimalkan kecerdasan tersebut:

Mengajak Anak Mengikuti Kursus Animasi

Kursus animasi anak merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kecerdasan spasial. Ada sekolah animasi anak yang menerima murid dari rentang usia 4 hingga 15 tahun. Anda pun tak perlu khawatir dengan materi pelajarannya. Karena sekolah animasi anak tersebut mengemas ilmu-ilmu pembuatan animasi secara menarik. Buah hati Anda pun tak akan kesulitan mengikuti proses belajarnya.

Kursus animasi anak juga efektif mendukung interaksi anak dengan teman-teman sebaya. Sehingga anak Anda berkesempatan untuk saling berbagi ilmu dengan teman-temannya. Suasana belajar yang menyenangkan akan membuat anak-anak mudah memahami materi pelajaran yang diterima. Jadi, Anda tak perlu ragu mendaftarkan si kecil pada sekolah animasi yAng terletak di kawasan BSD.

Memilih Genre Permainan yang Tepat

Saat ini, banyak genre permainan kreativitas untuk anak yang efektif mendukung kecerdasan spasial anak. Karena anak-anak diajak untuk belajar menggambar, membuat desain, atau mewujudkan imajinasi melalui game. Sebagai orang tua, Anda berkewajiban membantu anak memilih permainan kreativitas yang tepat. Supaya potensi kecerdasan spasial anak berkembang pesat seiring dengan bertambahnya usia.

Menyiapkan Aneka Perlengkapan Menggambar

Anak-anak yang memiliki kecerdasan spasial menonjol biasanya sangat suka menggambar ketika punya waktu senggang. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda juga menyiapkan budget untuk membeli aneka perlengkapan menggambar. Ajaklah anak untuk mengenal berbagai peralatan dan teknik menggambar. Agar nanti buah hati Anda leluasa memilih perlengkapan menggambar yang paling dikuasainya.

Rekreasi ke Berbagai Tempat Wisata

Kecerdasan spasial anak juga akan berkembang bila Anda sering mengajaknya berekreasi ke tempat wisata. Jangan hanya menjadikan mall sebagai tempat rekreasi utama. Karena saat ini tempat wisata lainnya seperti museum dan taman juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Imajinasi anak akan berkembang maksimal bila menemukan banyak hal baru di tempat-tempat wisata. Sehingga perkembangan kecerdasan dan pengetahuannya pun akan semakin maksimal.

Mengembangkan Kemampuan Anak untuk Mengenal Arah

Keistimewaan lainnya yang dimiliki anak dengan kecerdasan spasial istimewa adalah kemampuan mengenal arah. Anak-anak tersebut biasanya mudah mengingat letak tempat atau benda berdasarkan gambaran visual yang dimilikinya. Untuk mengasah hal tersebut, Anda bisa mengajak anak ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjunginya. Berikan tantangan kepada anak untuk mengingat tempat tersebut berdasarkan kemampuan memorinya.

Belajar Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan juga menjadi salah satu aktivitas yang disukai anak-anak dengan kecerdasan spasial menonjol. Anak-anak tersebut bahkan akan lebih sabar dan telaten mengerjakan kerajinan tangan. Membuat kerajinan tangan akan membantu melatih koordinasi otak, mata, dan tangan. Buah hati Anda pun dapat menginterpretasikan imajinasinya ke dalam aneka bentuk kerajinan tangan.

Mendukung Anak untuk Mengikuti Lomba

Kalau sudah mengikuti kursus animasi anak atau mendapatkan pelajaran lainnya, anak Anda sudah semakin siap untuk mengikuti lomba. Dukunglah anak untuk mengikuti berbagai lomba yang berhubungan dengan desain dan kreativitas. Kemenangan bukanlah prioritas. Karena lomba tersebut akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi anak. Anak-anak akan belajar menghargai karya orang lain dan berusaha menyempurnakan kemampuan yang dimilikinya.

Ternyata mendukung perkembangan kecerdasan spasial anak tidak sulit, ya. Bukan mustahil jika kecerdasan spasial tersebut menjadi bekal istimewa bagi karier buah hati Anda di masa mendatang. Yuk, bantu si kecil mengembangkan bakat istimewa yang dimilikinya.

Posted in: Coding Anak

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click contact kami dibawah ini untuk whatsapp atau anda bisa email kami ke hello@ibigacademy.com

× Contact us