Search

+
Tips Dapat Banyak Like dengan Caption Facebook

Facebook adalah media sosial yang mampu menggeser kehadiran para pesaingnya. Mungkin dulu banyak jaringan sosial yang hadir, namun sayangya tidak dibarengi dengan penetrasi internet yang massiv. Internet saat itu seakan sebuah barang langka yang mewah.

Jadi, pengguna platform media sosial hanya digunakan komunitas atau kalangan tertentu. Kebanyakan yang menggunakan media sosial tersebut juga para muda-mudi pada masanya. Seperti  mIRC, MySpace, Friendster, Plurk, Hi5, dan masih banyak lagi. Apakah Anda pernah mencoba jaringan sosial di awal 2000 tersebut?

Tentu saja, hadirnya Facebook menyedot massa dari pengguna jaringan sosial lainnya. Paling terasa ketika Friendster mulai kehilangan para komentatornya. Apakah Anda juga pernah mengalaminya? Saat membuka Friendster tidak seramai sebelumnya. Beberapa masih banyak yang bertahan, tapi lambat laun juga beralih ke jaringan yang lebih besar.

Beruntungnya Facebook muncul di tahun 2009, saat penetrasi internet mulai berkembang cepat. Kalau jejaring sosial sebelumnya di dominasi oleh para muda-mudi pada masanya. Lain halnya dengan Facebook. Tidak hanya di kalangan para anak muda, bahkan orang dewasa pun kerap kali memanfaatkan Facebook untuk bercengkrama dengan kawan atau pun kerabat. Seperti kehidupan sosial hari-hari yang dipermudah meski terpisah oleh jarak.

Oleh karena itu pula, banyak kisah-kisah pertemuan yang mengharukan antara sahabat yang sudah lama tidak pernah bertemu, saudara sekandung yang sudah lama terpisah, hubungan anak dan ibu yang tak pernah bertemu karena perang, dan kisah-kisah lainnya yang mempertemukan sepasang kekasih.

Platform ini juga hadir dengan bentuk yang lengkap dan memiliki ciri khas untuk menulis status, catatan, dan berbagi cerita dengan wall-to-wall. Tak jarang, pengguna Facebook berharap statusnya bisa mendapatkan banyak Like. Semakin postingan Anda banyak yang memberikan like, maka profil Anda semakin populer.

Keberhasilan Facebook membangun jejaring sosial ini tidak hanya dimanfaatkan orang-orang untuk kepentingan bersosialisasi saja, tetapi juga banyak bisnis yang memanfaatkan platform ini. Sehingga, Facebook membuatkan fitur khusus untuk bisnis dan komunitas seperti Group dan Fanpage.

Nah, untuk mendapatkan banyak likes di postingan Facebook, selain harus dengan konten visual yang menarik dan berpotensi viral, ada cara lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuat status atau caption Facebook yang bagus. Anda bisa mengikut tips dan trik cara agar status FB banyak like dengan caption Facebook yang bagus.

#1. Rapikan Halaman Facebook Anda

Jika Anda menginginkan banyak teman yang menyukai status Facebook Anda, maka pastikan profil atau halaman akun Facebook Anda tertata dengan rapi dan tidak berantakan.

Anda bisa merapikan tampilan album, menuliskan keterangan diri secara lengkap, jelas, dan singkat.

Jangan pula “menyampah” timeline Facebook. Maksudnya, Anda tidak perlu setiap waktu mengupdate status. Update status di waktu yang tepat akan lebih baik dan juga tidak membuat tampilan akun Facebook berantakan.

#2. Update Status yang Baik

Maksud dari update status yang baik yakni Anda harus memikirkan apa yang akan Anda update. Anda tidak boleh asal-asalan update status yang penting viral.

Anda harus memikirkan, apakah status Facebook Anda mengandung unsur negatif atau tidak. Untuk membuat status atau konten dengan caption Facebook yang bagus Anda bisa melibatkan emosi pembaca. Tapi bukan berarti memprovokasi orang lain.

Pikirkan konten status Facebook Anda dengan cermat. Sebab, status provokasi justru membuat Anda dihujat oleh para pengguna Facebook lainnya. Akhirnya Anda memiliki citra yang buruk.

Sampaikan suatu hal yang baik. Anda bisa mengupdate kata-kata bijak, doa, ataupun kata-kata menginsipirasinya. Atau, Anda bisa menggunakan konten dengan tema-tema yang sedang viral. Temukan kata-kata Facebook yang menarik namun tidak kontroversial.

#3. Like Status Facebook Teman Lainnya

Anda tidak akan merugi hanya sekedar memberikan like kepada teman Facebook lainnya. Justru, dengan Anda memberikan like di status Facebook orang lain akan menambah likers yang Anda miliki. Jika Anda melakukan like kepada teman Facebook lainnya, biasanya secara otomatis teman yang sudah di-like akan melakukan like balik di status FB Anda.

Algoritma Facebook sekarang juga mendukung hal yang seperti itu. Semenjak maraknya berita hoax yang beredar dengan mudahnya di Facebook.

Anda akan lebih mudah melihat status teman-teman yang pernah atau selalu berinteraksi dengan Anda di beranda Facebook. Like adalah salah satu interaksi tersebut, jika Anda tidak berinteraksi dengan mereka, bisa jadi postingan Anda tenggelam dan bahkan tidak pernah mereka lihat. Jangan malu untuk like status FB orang lain. Anda hanya perlu melakukan like dengan teman-teman Facebook yang Anda miliki.

#4. Perbanyak Teman Facebook

Seperti yang dipaparkan pada poin keempat mengenai like status Facebook teman lainnya, kini Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki teman yang cukup banyak untuk melike status Anda. Anda bisa melakukan add atau menambahkan teman-teman baru.

Memang Facebook membatasi kapasita pertemanan yang hanya sampai 5.000 orang. Nah, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat halaman Fanpage. Ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis sendiri dan membagikan bisnisnya lewat Facebook.

Dengan memiliki Fanpage, Anda bisa meminta teman Anda menyukai halaman tersebut. Jika teman Anda berinteraksi pada halaman tersebut, maka biasanya akan muncul aktivitasnya di beranda milik temannya-teman Anda. Jadi, postingan Anda akan semakin banyak dilihat orang dari aktivitas orang lain.

#5. Hindari Update Status Berbau Promosi

Selain membuat update status yang baik tanpa adanya unsur negatif, nyatanya konten status FB yang berbau promosional akan mendapatkan respon yang tidak cukup baik. Pasalnya, kebanyakan pengguna FB tidak senang dengan iklan. Nah, jika Anda menyisipkan konten promosional maka Likers Anda akan berkuran

Anda bisa menyiasatinya dengan membuat konten tutorial, atau mengikuti tema konten yang sedang viral sekarang. Asalkan menyentuh emosi pembacanya dan memberikan manfaat. Menghibur mereka juga merupakan suatu manfaat, loh.

#6. Share Link Facebook ke Sosmed Lain

Anda bisa mempromosikan akun Facebook Anda di akun sosmed lainnya. Misalnya, Anda memiliki Instagram, nah Anda bisa mencantumkan link akun FB Anda di akun Instagram pada bagian bio. Atau Anda punya Twitter, Anda bisa mempromosikan akun FB Anda sendiri di Twitter. Anda bisa membagikan link akun FB Anda di semau sosmed yang Anda miliki. Hal ini cukup ampuh untuk mendapatkan likers lho.

Mau coba? Itulah 6 tips dan trik cara agar status FB banyak yang like. Anda bisa melakukannya step by step. Sudah siapkah Anda dibom jempol pada status FB?

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan