Search

+
halaman facebook
WOW! Ini Dia 5 Halaman Bisnis di Facebook Terbaik

Apakah Anda kebingungan karena reach organik atau jangkauan yang Anda dapatkan secara orisinil terus menurun dalam beberapa bulan belakangan? Bisa jadi, algoritma Facebook membenci Anda. Well, memang Facebook telah mengganti algoritmanya, jadi beberapa bisnis di Facebook sempat terkena dampaknya. Tenang, bukan cuma Anda saja. 

Bagaimana Anda memperbaikinya? Apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk menjangkau semua penggemar yang telah Anda upayakan dengan susah payah?

Salah satu strategi favorit saya adalah melihat apa yang dilakukan halaman Facebook terbaik dan merekayasa balik pendekatan mereka.

Taktik mereka yang tepat tidak akan bekerja untuk Anda, jelas. Namun, Anda dapat fokus pada apa yang mereka lakukan dengan baik. Kemudian, Anda dapat mengadaptasi hal yang sama untuk diri sendiri.

Berikut adalah beberapa Halaman Bisnis Facebook terbaik untuk mulai menganalisis dan bagaimana Anda dapat merekayasa strategi mereka.

1. Facebook

Halaman Facebook “Facebook” memiliki lebih dari 213.773.755 likes dan terus bertambah. Seharusnya tidak mengherankan bahwa anggota tim Facebook tahu alur kerja algoritma mereka. Facebook Live adalah kesempatan terbaik yang Anda miliki untuk mengalahkan algoritma yang menghilangkan semua jangkauan organik Anda.

Pertama, pengguna menginginkan video secara umum. Kedua, engagement video langsung meniup keterlibatan video yang luar biasa. Data internal Facebook sendiri menunjukkan bahwa video langsung mendapatkan tingkat penyelesaian yang lebih tinggi dan minat pemirsa. Pemirsa Facebook Live juga menghabiskan waktu tiga kali lebih lama menonton streaming ini.

Berita baiknya adalah Anda tidak harus menjadi Selena Gomez atau meminta tamu seperti Robert Downey Jr untuk menjalankan Tanya Jawab (QnA)yang efektif di Facebook Live.

Mulailah dengan menjaganya agar tetap ringan. Video langsung bukan tempat untuk formal. Humor alami dan tidak dipaksakan adalah salah satu cara terbaik untuk membuat orang tetap terlibat, sekaligus memanusiakan merek Anda.

2. Starbucks

Starbucks hadir berikutnya dengan 36.969.516 pengikut di seluruh duniaStarbucks telah menjadi salah satu pengadopsi awal dalam teknologi sosial, lokal, dan seluler (SoLoMo) sejak awal.

Aplikasi seluler mereka, misalnya, menyatukan ketiga tren tersebut, memungkinkan Anda untuk memesan, berjalan ke toko untuk mengambil minuman Anda, dan berbagi pengalaman dalam beberapa klik. Mungkin, ini belum diterapkan di Indonesia. 

Salah satu fitur favorit iBiG adalah aplikasi pencari lokasi interaktif mereka di halaman Facebook mereka. Misalnya, Anda dapat memencet lokasi toko secara langsung dengan mengetik tujuan Anda: Kemudian Anda bahkan dapat mengklik toko untuk melihat informasinya, termasuk jam buka dan alamatnya.

Pikirkan betapa bermanfaatnya hal ini saat berkeliling di kota baru. Di dalam Halaman Bisnis Anda, lihat ke tab halaman yang biasanya sudah termasuk Video, Acara, Foto, dll.

Halaman Facebook Starbucks juga terintegrasi dengan Pinterest untuk memamerkan lusinan konten. Termasuk semuanya mulai dari resep hingga fakta sejarah tentang jenis kopi tertentu. Tujuan dari integrasi ini adalah untuk membuat Anda tetap terpaku pada halaman Facebook mereka. Anda bisa menghabiskan berjam-jam memeriksa setiap konten di sini.

Itu berarti penggemar mereka mengumpulkan poin keterlibatan setiap kali mereka mengklik salah satu fitur baru ini. Jika ada satu hal yang disukai algoritma Facebook, itu adalah keterlibatan.

3. Nutella

Mashup favorit semua orang, Nutella, jam di 31.711.673  pengikutTapi Nutella punya masalah. 

Memang jelas Nutella lezat. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana kelezatan itu dan apa yang harus dilakukannya. Jell-O memiliki masalah yang sama lebih dari seratus tahun yang lalu. Konsumen sedikit terlempar pada tahun 1904 ketika pertama kali diperkenalkan. Jell-O adalah konsistensi yang aneh, dan tidak seperti apa pun yang pernah dilihat orang pada saat itu. Jadi perusahaan membuat buku resep untuk menyoroti fleksibilitasnya.

Resep tidak hanya menampilkan produk, tetapi semua makanan lezat yang bisa Anda siapkan.

Dengan kata lain, pendekatan ini berfokus pada hasil daripada hanya fokus pada produk itu sendiri. Pendekatan ini bekerja cukup baik untuk membantu menarik lebih dari $ 1 juta pada tahun 1906 setelah memperkenalkan buku itu.

Nutella telah mengadopsi pendekatan yang sama, menyiapkan semua jenis suguhan menyenangkan yang menunjukkan keserbagunaannya. Anda juga akan melihat bahwa postingan Facebook ini seperti Instagram.

Ini jelas dari pemotretan profesional, tetapi sudut dan ‘adegan’ membuatnya tampak seperti bidikan gaya hidup sehari-hari. Keseharian itulah yang bekerja paling baik untuk menambah pengikut Instagram baru setiap hari. Pengikut akan merasa ada kedekatan sendiri dengan hadirnya Nutella.

Nutella juga unggul dalam menambahkan video indah ke halaman mereka:

Meskipun mungkin sulit untuk datang dengan ide-ide Facebook Live yang menarik untuk produk seperti ini, mereka melakukan hal terbaik  dengan video seperti komersial.

4. Zappos

Zappos secara mengejutkan hanya memiliki 2.215.007 pengikut Facebook.

Saya mengatakan “mengejutkan,” karena layanan pelanggan mereka tidak ada duanya.

Mereka menanggapi pertanyaan pelanggan di Facebook dalam waktu satu jam, tidak peduli jam berapa hari itu!

Tapi ini contoh favorit saya yang tidak mungkin lebih baik.

Saya pergi ke halaman mereka untuk melihat apakah saya dapat menemukan contoh untuk posting ini, dan di sana di bagian atas adalah interaksi antara Zappos dan kosumernya bernama Angela.

Sejujurnya, Angela mengajukan pertanyaan acak, tidak relevan tentang lokasi batu bata dan mortir dari Zappos (yang tidak mereka miliki).

Jadi, Anda mungkin bisa memberi Zappos keuntungan dari keraguan jika mereka hanya mengabaikan pertanyaan ini atau gagal dan berharap itu hilang dengan sendirinya. Tapi bukan itu yang mereka lakukan. Sebaliknya, jika Anda membaca komentar terakhir, Anda akan melihat bahwa Zappos meluangkan waktu untuk mencari fisik, toko offline yang membawa sepatu yang Angela cari.

Dengan kata lain, mereka dengan sepenuh hati merekomendasikan kompetisi! Itu sulit dipercaya (dengan cara yang baik).

Sebagian besar perusahaan tidak akan pernah mau membantu persaingan seperti itu. Tapi saya suka apa yang dilakukan Zappos di sini. Misalnya, saya sarankan Anda menautkan ke kompetisi jika itu relevan.

Tujuan akhirnya adalah membuat pengguna senang. Jika Anda membantu mereka, mereka akan mengingatnya dan kembali kepada Anda, bahkan jika itu berarti Anda melepaskan penjualan awal.

5. Threadless

Threadless secara teknis adalah perusahaan kaos yang menampilkan desain unik. Sejauh ini, mereka mencapai 895.181 suka FacebookBermitra dengan para seniman memberi mereka izin akses penuh ke gambar yang indah dan menarik untuk digunakan di Facebook.

Sebagai contoh, Anda dapat mengklik foto dan mendapatkan detail lebih lanjut, termasuk tautan ke halaman Facebook pribadinya. Mari kita perhatikan dua hal penting yang terjadi di sini.

Pertama adalah bahwa Threadless bermitra dengan desainer dan memberi mereka promosi ‘gratis’ kepada audiens besar mereka.

Namun, kunci kedua di sini adalah Threadless mendapatkan beberapa konten unik yang mengagumkan (tanpa biaya).

Artis atau seniman dapat menyumbangkan keterampilan mereka dengan imbalan promosi yang sangat mereka butuhkan, itu artinya menghemat ribuan tanpa biaya untuk membuat konten serupa di rumah).

Ini adalah win-win solution untuk kedua belah pihak yang terlibat!

Nah, itu dia 5 halaman Facebook terbaik versi iBiG Digital. Coba jelajahi halamannya dan temukan inspirasi dari mereka agar reach di fanpage Facebook Anda bertambah. Jika Anda tertarik dengan YouTube Marketing, bagikan artikel ini dan tunggu artikel selanjutnya setiap hari di iBiG Academy.

Posted in: #DoBig

Comments (No Responses )

No comments yet.

Tinggalkan Balasan